Iklan Banner Sukun

Jiwa Sosial Melalui Kegiatan Iduladha di SMPN 5 Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – ”Dengan Berkurban Kita Tingkatkan Jiwa Sosial Antar Sesama”, itulah tema yang diusung kali ini. Drs.Sunarto,M.Si, Kepala SMP Negeri 5 Sidoarjo memberikan petuah bahwa semakin besar rasa sosial semakin erat hubungan antar sesama.

Peringatan Hari Raya Iduladha 1443 H/ 2022 M di SMP Negeri 5 Sidoarjo dilaksanakan melalui kegiatan takbir, salat Iduladha dan dilanjutkan penyembelihan hewan kurban.

Mustakim,M.PdI Ketua Panitia menyambut kegiatan ini dengan gembira. “Alhamdulillah tahun ini pelaksanaan agenda Idul Adha secara langsung setelah tahun lalu tidak melaksanakan,” ujar Mustakim.

Kegiatan yang diawali dengan takbir di sekolah menambah semangat peserta didik dalam meningkatkan iman dan takwa. Dengan dampingan waka kesiswaan Dra.Gendrayati dan Chanif,S.PdI, peserta didik yaitu Osis SMP Negeri 5 Sidoarjo sangat antusias. Kemudian dilanjutkan salat Iduladha secara berjamaah di mushola Al Mustofa SMP Negeri 5 Sidoarjo.

Pelaksanaan salat dipandu oleh Chanif, S.PdI sekaligus Imam dan Penceramah. Peserta didik juga mengikuti dengan baik mulai dari salat dan ceramahnya.

“Jemaah salat Iduladha yang dimuliakan oleh Allah Swt, Iduladha berawal dari kisah Nabi Ibrahim dan putranya, Ismail, suatu malam di mana Nabi Ibrahim AS bermimpi menyembelih putranya,” tutur Chanif.

Kemudian dilanjutkan penyembelihan hewan kurban. Melalui kerjasama yang baik antara Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru, Karyawan serta OSIS SMP Negeri 5 Sidoarjo kegiatan penyembelihan hewan kurban berjalan dengan lancar.

“Generasi beriman dan bertakwa, hebat, tangguh berkarakter SMP Negeri 5 Sidoarjo selalu menjadi kekuatan untuk membentengi terhadap gangguan di masa depan. Dengan agama hidup akan menjadi terarah,” kata Drs.Sunarto,M.Si. [but]

Murlan,S.Sn
(Guru Seni Budaya SMP Negeri 5 Sidoarjo)

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev