Ini Tips Pilih HP Kamera Besar untuk Anda yang Bermimpi Jadi Content Creator

Foto: smartphone

Surabaya – Menjadi Content Creator memang tidak gampang. Anda perlu melakukan berbagai macam upaya, mulai dari berlatih meningkatkan ekspresi, serta membenahi tampilan konten Anda. Bila Anda ingin konten yang dihasilkan semakin menarik banyak viewers, coba gunakan kamera yang lebih proper.

Tak perlu mahal-mahal membelinya, manfaatkan fitur bawaan kamera yang ada pada HP! Anda pun bisa memanfaatkan ponsel dengan kamera besar seperti reamle 8 pro. Namun, sebelum mengetahui spesifikasi serta  harga Realme 8 Pro, ada baiknya Anda yang berencana jadi Content Creator untuk tahu beberapa tips memilih HP berkamera besar untuk kebutuhan konten berikut ini.

  1. Perhatikan Dulu Resolusi Megapikselnya

Banyak dari Anda masih bertanya-tanya: “Apa benar resolusi kamera ponsel yang tinggi sejalan dengan kualitas yang dihasilkan?”. Jawabannya tentu saja: berpengaruh! Benar, secara teori, makin tinggi resolusi kamera sebuah ponsel, maka detail yang ditangkap pun jadi lebih jelas. Angka pada kamera tersebut pun menunjukkan kemampuan kinerja suatu kamera. Makin besar angkanya, makin mulus juga hasil fotonya.

Nah, Realme 8 Pro dibekali dengan resolusi kamera HP yang sangat besar, yaitu mencapai 108 Mp. Meski begitu, Anda tak perlu takut resolusi kamera ini memakan memori. RAM 8 GB dengan 128 GB ROM dirasa sudah sangat cukup lega untuk menampung ribuan foto dan video yang Anda capture lewat ponsel Andalan ini.

  1. Cek Apakah Kamera Sudah Dilengkapi Fitur AI

Guna mendukung kebutuhan konten Anda sebagai calon Content Creator, Realme 8 Pro sudah menyediakan solusi lewat adanya fitur AI. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dan video dengan kualitas terbaik, tanpa perlu pengaturan yang lumayan ribet.

Kehadiran AI di kamera ini sangat membantu memangkas waktu setting exposure, contrast dan lain-lain yang dibutuhkan untuk mendapat gambar yang bagus. Tentunya, Anda yang gaptek dengan dunia jeprat-jepret, namun ingin foto yang berkualitas, sangat akan terbantu dengan mode AI di ponsel ini.

  1. Perhatikan, Apakah Ada Night Mode Untuk Mendukung Produksi Konten

Night mode merupakan salah satu fitur penting yang sebaiknya ada pada ponsel Content Creator. Night mode membantu menciptakan gambar yang jelas dan mudah dilihat, meski dalam kondisi pencahayaan minim di malam hari.

Di Realme 8 Pro misalnya, fitur night mode yang ditawarkan sudah versi Pro. Fitur ini awalnya ada pada seri Realme SuperZOOM, Namun lagi-lagi dibawa seterusnya oleh keluarga Realme Pro Serius untuk memenuhi kebutuhan realmefans di bidang fotografi.

  1. Pastikan Kamera Dilengkapi dengan OIS

Secanggih apapun skill yang Anda punya, kalau perangkat yang digunakan tidaklah memadai, maka hasil foto yang dimiliki juga tidak akan sesuai yang diinginkan. Oleh karena itu, ada baiknya pilih ponsel dengan teknologi OIS.

Wah, apa itu? teknologi OIS (Optical Image Stabilization), merupakan teknologi penyetabil gambar guna mengatasi masalah keburaman benda bergerak. Bila ponsel anda memiliki teknologi OIS seperti yang dipunyai Realme 8 Pro, maka anda tidak perlu khawatir akan hasil akhir fotonya.

  1. Cek Lagi Ketersediaan Fitur Zoom

Kurang afdol rasanya kalau kamera ponsel tidak ada menu zoomnya. Terlihat sepele, namun ternyata dengan fitur zoom, anda bisa mendapatkan rekaman konten yang lebih variatif. Apalagi, untuk anda yang hobi membidik objek-objek di langit seperti pesawat terbang dan juga burung, maka fitur zoom ini amatlah sangat diperlukan.

Lewat kemampuan 3x Zoom pada Realme 8 Pro, tidak perlu ditakutkan gambar akhirnya akan pecah. Kemampuan lensa utama beresolusi 108 Megapixel tentu tidak akan pecah ketika di-zoom 3x..

  1. Alangkah Baiknya Ada Timelapse

Akan semakin bagus lagi bila sebagai calon Content Creator anda membuat versi video timelapse untuk konten. Nah, sayangnya, untuk membuat timelapse, dibutuhkan aplikasi editing yang mumpuni serta skill yang lumayan bagus.

Lantas, bagaimana bila Anda tidak punya skill editing? Wah, jangan khawatir. Beberapa ponsel keluaran terbaru sudah menyematkan fitur timelapse langsung di kamera dengan pengaturan yang sangat sederhana. Realme 8 Pro sendiri diklaim sebagai ponsel pertama yang memiliki fitur time lapse bawaan.

  1. Pilih Ponsel dengan Fitur Kamera Dual Video

Bagi anda yang doyan membuat konten film atau podcast, rasanya akan sangat menarik bila format dual video digunakan sesekali. Daripada repot-repot edit sana-sini dengan software PC yang lumayan berat, kenapa tidak memanfaatkan fitur Kamera Dual Video yang ada pada Realme 8 Pro?

Yup, lewat teknologi canggih ini, akan sangat mungkin bagi anda untuk memproduksi dua tangkapan layar yang otomatis sudah digabungkan dalam satu video. Menarik, bukan?

Tentunya, tidak semua HP Berkamera besar memiliki segudang fitur-fitur andalan seperti yang disebutkan diatas. Oleh karena itu, sebelum membelinya, pastikan anda mengecek sekali lagi, apakah beberapa poin di atas sudah dipenuhi calon HP impianmu atau belum. Nah, salah satu ponsel yang sudah memenuhi checklist sebagai alat tempur untuk calon Content Creator adalah Realme 8 Pro.

Saat ini, Harga Realme 8 Pro dibanderol sebesar Rp. 4.499.999 (8/128GB). Dengan harga dan keunggulan yang ditawarkan, HP Realme 8 Pro sudah sangat sesuai untuk menunjang pekerjaan anda memproduksi ribuan konten bermanfaat untuk calon audience. Tak harus repot-repot bertandang ke gerai ponsel. Di masa pandemi seperti sekarang ini, membeli HP lewat Blibli.com tentu lebih mudah. Lewat cicilan 0% beli barang di BliBli, dapatkan Realme 8 Pro segera, wujudkan impian jadi Content Creator lebih cepat!


Apa Reaksi Anda?

Komentar