HUT Kemerdekaan RI, Ibu-ibu Desa Kedok Turen Malang Lakukan Ini

 

Tanggal 17 Agustus 2019 telah kita lewati, namun semangat mengisi kemerdekaan tidaklah berhenti. Seperti yang dilakukan oleh warga RT.30 RW.04 Desa Kedok Kecamatan Turen Kabupaten Malang  ini

Perayaan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia di lingkungan RT kami adalah karnaval yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan dengan makna mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan.

Persiapan karnaval sedang dilakukan yaitu dengan berkumpul untuk latihan gerakan tari yang bertujuan untuk menyatukan gerak, kekompakan dan keselarasan yang dilakukan oleh ibu-ibu dan remaja.

Ketika dilatih untuk menari yang notabene bukanlah seorang seniman tentu saja menimbulkan gerakan lucu yang mengundang gelak tawa. Dengan semangat dan antusias kami berusaha menyamakan gerak tarian yang diiringi dengan musik gamelan srampat dan gendhing Suroboyoan.

Kegiatan peringatan HUT RI yang ke-74  yang pada umumnya dilakukan dengan simbol-simbol kepahlawanan dan bagi yang bekerja tentunya ikut melaksanakan upacara bendera.

Tak ketinggalan juga diadakan berbagai perlombaan yang mengasah kerja sama dan kekompakan, seperti lomba memasukka benang ke dalam lubang jarum satu regu terdiri dari tiga orang, balap kelompen raksasa dan sebagainya.

Dengan pesan mari membangun, memelihara dan meningkatkan ketahanan nasional dengan menanamkan serta memupuk jiwa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara dengan memilik sikap mental yang meyakini hak dan kewajiban serta tanggung jawab sebagai warga negara yang rela berkorban untuk membela bangsa dan negara.

Dirgahayu Negara Republik Indonesia. Merdeka!!

*Penulis adalah seorang Karyawati, Guru Sekolah Dasar dan saat ini tercatat sebagai Mahasiswa Pascasarjana PIPS Unikama

Apa Reaksi Anda?

Komentar