Iklan Banner Sukun

HRD Wajib Tahu, Fungsi Aplikasi HRIS untuk Bantu Permudah Pekerjaan

Berbicara mengenai koperasi tentu saja ada beberapa jabatan penting dalam sebuah perusahaan yang memiliki banyak tugas. HR Generalis menjadi salah satunya. Dimana salah satu bagian tim HRD tersebut memang lebih dekat dengan para karyawannya. Tugasnya memang melihat bahkan mengetahui segala kondisi maupun perkembangan karyawan.

HR Generalis merupakan seseorang yang terbilang mampu lakukan tugas mengenai pengelolaan sumber daya manusia hanya dalam satu waktu. Seorang HR memperoleh waktu kerja yang terbilang dinamis dan nantinya mereka bakalan melakukan banyak sekali tugas. Profesi tersebut paling cocok sekali untuk anda yang berkeinginan memulai sebuah karir dalam bidang HR.

Penggunaan aplikasi HRIS sekarang ini menarik sekali dijadikan sebagai pilihan.  HRIS adalah sistem informasi terkait sumber daya manusia yang mampu memudahkannya. HR atau bahkan personalia bakalan mengatur sekaligus mengelola data para karyawan. Baik itu absensi, lembur, cuti, tunjangan bahkan penggajian.

HRIS saat ini hadir dalam bentuk perangkat lunak yang mampu membantu kerjanya para HRD hanya dengan mengintegrasikan pengelolaan data para karyawan. Dengan pemakaian aplikasi HRIS ini maka peningkatan kinerja HRD bakalan lebih efisien.

HR Generalis menjadi salah satu divisi dengan peranan paling penting dalam menjalankan sebuah perusahaan. Tentunya tugas mereka bukan hanya mengurus bahkan mengelola karyawan sekaligus perusahaannya. Namun ada banyak tanggung jawab penting yang perlu dilakukan.

Keuntungan HR Generalis mempergunakan aplikasi HRIS Talenta
Kini pengelolaan manajemen sekaligus administrasi sebuah perusahaan terasa semakin mudah dan lebih praktis jika anda mempergunakan aplikasi HRIS. Pastinya ada banyak keuntungan menarik yang bisa didapatkan dari software tersebut. Jika penasaran akan beragam keuntungannya, sebaiknya simak ulasan berikut:

1. Tersedianya fitur ESS
Menariknya software dari HRIS menghadirkan fitur yang dinamakan ESS. Pada dasarnya fitur tersebut adalah sistem yang mampu diakses secara langsung oleh para karyawannya untuk bisa melihat apa saja informasi sekaligus data karyawan secara mandiri. Baik itu mengenai pekerjaan maupun segala urusan yang ada kaitannya dengan sumber daya manusia.

Data-data pun bis a di akses secara langsung oleh para karyawannya. Semisal personalisasi data pribadi, tugas hariannya, data absensi, slip gaji bahkan cuti karyawan. Fitur ESS memang mempermudah karyawannya mengakses sebuah data dari HRS yang bisa anda buka melalui komputer maupun ponsel.

Dengan hadirnya ESS yang sudah berbasis cloud ini pastinya karyawan tidak perlu lagi kerepotan membongkar berkas. Karyawan hanya perlu mengakses data yang sudah tersedia pada aplikasi tersebut. Prosesnya pun terbilang begitu cepat bahkan bisa dilakukan kapan saja.

2. Hadirnya absensi online
Data kehadiran para karyawan menjadi suatu hal penting dalam hal pengukuran indikator kinerja sekaligus kedisiplinan karyawannya. Pemakaian absensi online ini sudah tersedia pada Aplikasi HRIS sehingga memberikan kemudahan baik untuk karyawan maupun pihak HR Generalis.
Dengan hadirnya absensi online ini maka karyawan bisa dengan mudah mengaksesnya hanya melalui ponsel pintar mereka.

Pastinya hal tersebut sangatlah menguntungkan karyawan yang kerjanya di lapangan. Sebab mereka tidak perlu merasa kerepotan harus datang ke kantor hanya untuk melakukan pengisian absensi.
Sedangkan untuk bagian HR Generalis dengan hadirnya sistem absensi online ini maka perekapan data absen karyawan bisa dilakukan secara langsung hanya dengan aplikasi HRIS. Jadi bagian HRD tidak perlu lagi kerepotan menginput data karyawan secara manual.

3. Proses payroll terbilang lebih cepat
Kini Aplikasi HRIS juga menghadirkan sistem payroll yang kini menjadi sistem administrasi penggajian. Proses pengelolaan gaji para karyawan yang dilakukan secara manual tentu saja bakalan menyita banyak waktu. Hingga akhirnya sistem payroll tersebut bisa meringankan tugas rutinnya HRD setiap bulan dalam hal penghitungan gaji karyawan.

Penggunaan sistem payroll yang telah tersedia pada aplikasi HRIS memudahkan HRD memantau performa para karyawan selama satu bulan. Sistem payroll pun juga terhubung dengan adanya sistem absensi maupun cutinya karyawan. Jadi setiap karyawan secara otomatis memperoleh pemotongan gaji jika mereka tidak masuk kerja.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai keuntungan menarik mempergunakan aplikasi HRIS yang bisa kita ketahui. Banyaknya kemudahan yang sudah ditawarkan ternyata mampu membuat sebuah perusahaan mulai beralih untuk mempergunakan HRIS. Perusahaan yang berkualitas sudah pasti mempunyai pengelolaan sekaligus administrasi baik.

Menjadi salah satu software terbaik maka Talenta memberikan banyak penawaran manfaat sekaligus solusi cerdas agar pekerjaan HR semakin praktis dan lebih mudah. Kini HR Generalis semakin terbantu berkat hadirnya aplikasi HRIS ini. Berkat beragam fitur canggih yang hadir didalamnya seperti time and attendance management bahkan payroll managemen menjadikan kinerja HRD semakin terbantu.

Apalagi tersedia pula fitur HRIS yang lebih menarik yakni pemenuhan kompensasi karyawan, absensi berbasis gps dan selfie bahkan reimbursement. Jadi mengapa harus ragu mempergunakan software terbaik ini jika memang banyak keuntungan bisa didapatkan.

Aplikasi HRIS Talenta sudah mengawali debut mereka saat banyak perusahaan dihadapkan pada anjuran WFH dari pemerintah. Aplikasi tersebut bahkan diklaim menjadi pilihan terbaik agar mampu menjaga produktivitas karyawan meskipun hanya dari rumah. Apalagi tantangan work from home menyulitkan bagian HRD memantau para karyawannya.

Jadi dengan hadirnya aplikasi HRIS Talenta ini pekerjaan HR semakin terbantu. Bahkan karyawannya bisa dengan mudah melakukan absensi hanya melalui online. Mengapa harus ragu mempergunakan softwarenya jika banyak keuntungan bisa didapatkan.

Fitur utama yang telah dihadirkan aplikasi HRIS Talenta

Tentunya aplikasi Talenta sekarang ini sudah bisa anda akses dengan mudah kapan saja. Bahkan kini ada beragam fitur utama paling menarik yang telah tersedia. Jika memang anda merasa penasaran alangkah baiknya menyimak ulasan berikut:

– Mobile Self Service

Salah satu keunggulan menarik dari HRIS Talenta tentu saja ketersediaan aplikasi mobile bagi karyawan. Dimana hal tersebut memungkinan hadirnya layanan HR yang kini bisa dengan mudah didapatkan dari mana saja. Karyawan kini bisa mengajukan izin cuti, reimbursement dan lainnya secara mandiri.

Pastinya hal ini bisa membantu sebuah perusahaan dalam memonitori para karyawannya. Apalagi setelah work from home pastinya cara tersebut begitu efektif sekali bagi perusahaan.

– Sistem administrasi penggajian

Setelah hadirnya Aplikasi HRIS ini maka proses penggajian para karyawan terbilang lebih praktis. Tim HR Generalis tidak perlu lagi kerepotan menarik data dari mesin absensinya. Sebab semua data kehadiran para karyawan memang sudah terintegrasi.

Talenta bahkan memberikan penawaran fitur payroll yang terbilang berbeda dengan lainnya. Alangkah baiknya anda menikmati beragam keuntungannya bagi perusahaan dan karyawan dalam hal pengurusan payroll.

Kali ini tidak ada biaya admin untuk bisa mengirimkan gaji pada semua karyawan. Fitur payroll yang telah tersedia pada aplikasi Talenta memang menjanjikan kelancaran dalam bertransaksi dengan situasi apapun. Anda bahkan mampu melakukan pengurusan proses payroll dari mana saja secara online.

– Pencatatan data kehadiran karyawan
Live attendance mampu berikan pengalaman absen di kantor yang berbeda. Karyawan mampu melakukan hal tersebut secara mandiri hanya dari ponselnya dengan memanfaatkan fitur GPS. Kini tersedia pula fitur pengelanan wajah untuk bisa memvalidasi absensi.

Hal tersebut terbilang begitu penting sekali sebab data kehadiran memang sering dijadikan sebagai dasar penilaian dalam penentuan kebijakan. Apalagi dalam hal pengurusan payroll para karyawan. Anda pun bahkan bisa menjadikannya sebagai alternatif absensi fingerprint. Pencatatan sekaligus pengolahannya benar secara otomatis.

– Penjadwalan serta tugas individu
Pada bagian fitur kalender konon sudah tersedia informasi untuk para karyawan secara real time. Apalagi mengenai jadwal terdekatnya. Apalagi mengenai jam kerja, acara tertentu bahkan segala hal lainnya bisa anda buat hanya pada fitur kalender.

Bagian HR juga mampu memberikan tugas pada seorang karyawan. Dari bagian dasbor Talenta maka pembagian tugas pun diberikan secata langsung dengan lebih mudah. Para karyawan mampu melihat apa sajakah tugasnya hari ini. Bahkan HR juga bisa memantau progress tugas yang telah diberikan.

– Time off, waktunya cuti
Pengajuan cuti memang tidak pernah semudah kita menekan beberapa tombol yang ada pada aplikasi ponsel. Anda bahkan bisa mengatur sendiri terkait jadwalnya kemudian meminta sebuah persetujuan dari bagian HR. Setelahnya anda hanya perlu menunggu akankah atasan sekaligus HR bersedia memberikan proses approval ataukah sebaliknya.

Menariknya anda bahkan bisa memperoleh hak uang lembur secara otomatis dengan adanya hitungan lembur yang berada pada aplikasi.

Dengan hadirnya beberapa fitur utama yang sudah dihadirkan oleh Aplikasi HRIS ini pastinya sangat membantu bagian HR. Aplikasi Talenta bahkan memberikan otomatisasi yang terbilang mampu meringankan pekerjaan berat HR. Terlebih bagian HR tentunya tidak perlu selalu harus ke kantor jika sewaktu-waktu perlu mengakses suatu data,

Pentingnya menerapkan employee benefit
Program benefit karyawan begitu efektif untuk diterapkan pada sebuah perusahaan. Sudah seharusnya benefit karyawan ini dikelola sebaik mungkin. Meskipun terbilang bukan suatu kewajiban namun employee benefit adalah hak sekunder para karyawan. Jadi suatu perusahaan perlu memperhatikan cara pengelolaannya.

Employee benefit merupakan suatu pemberian dari suatu perusahaan kepada para karyawan selain gaji. Tentu saja sifatnya non tunai yang sering ditujukan untuk menunjang kesejahteraan karyawan. Sudah seharusnya program benefit ini dipahami oleh bagian HR.

Kini pemberian program benefit karyawan pun ternyata mempunyai beragam manfaat. Jika memang belum paham sebaiknya simak penjelasan berikut:

– Mampu tingkatkan kinerja karyawan
Kesejahteraan karyawan memang berbanding lurus dengan tingkat produktivitasnya. Perusahaan mempunyai banyak sekali program kesejahteraan yang sudah dihadirkan untuk para karyawan produktif.

– Pertahankan SDM terbaik
Pemberian employee benefit ini ternyata menarik para karyawan untuk lebih betah bekerja bahkan tidak berpikiran mengundurkan diri dari perusahaan. Hal ini dikarenakan pemberian program benefit yang sudah dihadirkan oleh perusahaan. Jadi benefit ini bisa dikatakan mampu tingkatkan retensi para karyawan.

– Lebih menghemat biaya perusahaan
Apabila turnover rendah maka perusahaan tidak perlu lagi terlalu sering mengeluarkan biaya hanya untuk merekrut karyawan baru. Dimana perusahaan kini bisa mengalihkan alokasi anggaran untuk kebutuhan lainnya. Seperti halnya pengembangan bisnisnya.

Itulah tadi sekilas penjelasan menarik mengenai Aplikasi HRIS Talenta yang telah tersedia. Dimana HR Generalis memang harus mempergunakan software terbaik ini. Dengan software tersebut maka semua pekerjaan terasa semakin mudah.

Semoga saja dengan hadirnya beragam penjelasan di atas memberikan wawasan meluas kepada kita mengenai aplikasi HRIS Talenta ini. Dimana sekarang sudah banyak perusahaan mempergunakan software terbaik ini. Kinerja HRD pun terasa semakin mudah dan pastinya lebih praktis tanpa harus membuang banyak waktu dan tenaga.


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev