Fitur Video Kreatif Oppo Reno bagi Kreator Konten Pemula

Menjadi seorang content creator atau kreator konten adalah hal yang diimpikan oleh sebagian besar anak muda saat ini. Kamu pun bisa menjadi seorang kreator konten dengan syarat harus pandai dalam menghasilkan berbagai bentuk konten, mulai dari gambar, ilustrasi, foto, rekaman suara, hingga video. Perkembangan platform media sosial seperti YouTube, Instagram, hingga TikTok semakin memudahkan kamu mengunggah hasil kreasi. Ketiga platform tersebut menjadi yang terpopuler dan sering digunakan oleh anak muda saat ini.

 Menurut HubSpot Inc., ternyata menjalani profesi sebagai kreator konten tidak semudah yang dibayangkan oleh sebagian besar orang. Seorang kreator konten dituntut bisa menyajikan konten yang bersifat menghibur maupun edukatif untuk menarik minat penonton. Pada situasi seperti saat ini, konten yang sedang tren adalah berformat video.

 Membuat konten dapat dilakukan oleh setiap orang di sembarang lokasi, salah satunya di rumah. Bahkan hanya dengan bermodalkan smartphone dan data internet saja, kamu bisa menciptakan dan mengunggah sebuah konten. Konten yang menarik pastinya harus kreatif, seru, dan memiliki ciri khas sehingga dapat menarik perhatian penonton sekaligus mendulang trafik pengunjung.

 Bagi seorang pemula, smartphone merupakan alat yang cukup mumpuni untuk menghasilkan konten video. Apalagi fitur perekaman pada ponsel cerdas modern rata-rata semakin lengkap dalam memenuhi kebutuhan pembuatan sebuah konten. Salah satunya OPPO Reno4, yang baru dirilis pada 6 Agustus 2020, hadir dengan membawa pembaruan inovasi pada sisi videografi.

Oppo Reno smartphone kaya dengan fitur video

 Untuk membuat konten video, OPPO Reno4 menghadirkan fitur Ultra Steady Video 3.0 yang menawarkan tiga mode stabilisasi berbeda. Untuk pertama kalinya, kamera depan OPPO Reno4 dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization (EIS). Selain itu, fitur Ultra Steady Video Pro memungkinkan pengambilan video dengan kamera belakang Ultra Wide-Angle.

Kamu pun semakin mudah untuk menghasilkan perekaman video yang sangat stabil dari berbagai aktivitas berintensitas tinggi seperti ketika objek sedang berlari, bermain sepatu roda, skateboard, dan bersepeda.

 Video dengan warna-warna yang cenderung bergaya pop-art juga menjadi sebuah tren baru di kalangan anak muda. OPPO Reno4 pun menyajikan fitur ini melalui AI Monochrome Video yang didukung dengan fungsi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Dengan fitur tersebut, kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi penyunting video pihak ketiga untuk mengedit latar belakang gambar menjadi hitam-putih dan hanya menampilkan warna tertentu dari objek yang ada di dalam video. AI Color Portrait pada OPPO Reno4 dapat dengan mudah digunakan untuk menampilkan warna objek yang sebenarnya dengan latar belakang hitam-putih.

 Kehadiran aplikasi bawaan SoLoop yang mempermudah kamu dalam membuat video atau menggabungkan potongan gambar menjadi sebuah klip video menarik hanya dengan satu ketukan. SoLoop menawarkan fungsi penyuntingan video yang dapat secara otomatis memotong rekaman dan menyinkronkannya dengan perubahan melodi musik, bahkan ada fasilitas untuk menambahkan subtitle atau judul video agar kian menarik.

 Dengan berbagai fitur yang ditawarkan OPPO Reno4, kini kamu bisa menjadi content creator untuk menghasilkan konten-konten yang tampil berbeda dari kreator lain sehingga akan menarik perhatian pengikut media sosial kamu. Yuk, saatnya berkreasi (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar