Fatus dan Rintang Terpilih Menjadi Nahkoda Baru PKPT IPNU IPPNU UM

ipnu

Malang – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan Rapat Anggota (RAPTA) dan Konferensi Komisariat (Konferkom) Ke III.

Acara tersebut merupakan untuk melakukan evaluasi kepengurusan sebelumnya, langkah langkah strategis kedepannya dan pemilihan ketua baru. Kegiatan yang mengambil tema "Rekontruksi Semangat Baru Muda NU untuk Generasi Yang Loyal dan Bertanggung Jawab" tersebut berlangsung di Aula MWC NU
Kec. Blimbing Kota Malang, Sabtu – Ahad (23 -24/2).

Acara Rapta dan Konferkom ke III ini diawali dengan Talkshow Motivasi bersama Alumni IPNU IPPNU. Dengan pemateri Rekan Abdur Rosyid (Dosen IAIN Jember) dan Rekan Taufiq Ismail (Ketua PC IPNU Kab. Lumajang). Hal ini dimaksudkan untuk memotivasi Anggota PKPT IPNU IPPNU UM bahwa ketika berproses di IPNU IPPNU berproseslah secara totalitas agar bisa meraih hasilnya kedepanyya.

“Niat akan hanya menjadi Niat ketika tanpa adanya aksi. Ketika sudah Niat untuk terjun ke IPNU IPPNU berproseslah dengan totalitas dan jangan sampai putus asa. Jangan sampai kalian menunggu hasilnya tapi ketika kalian berproses dengan Baik maka hasilnya juga akan mengikuti,” kata Rekan Abdur Rosyid.

Dalam Sambutanya, Faisal selaku Ketua PKPT IPNU UM mengatakan acara Rapta dan Konferkom ini memang menandai berakhirnya kepengurusan ini namun tidak dengan perjuangan kita untuk menghidupkan Islam Ahlussunah Wal Jamaah An Nadliyyah di Kampus

“Karena tantangan kita kedepannya semakin kompleks. Maka saya memohon untuk pengurus yang mau di demisionarkan nantinya untuk selalu mengawal dan membimbing kepengurusan baru. Selain itu manfatkanlah Rapta dan Konferkom ini untuk menghasikan keputusan keputusan untuk kemajuan PKPT IPNU IPPNU UM Ke Depannya,” kata Faisal.

Acara kemudian dilanjut dengan sidang tata tertib, sidang LPJ, sidang Komisi dan yang terakhir pemilihan Ketua. Dalam pemilihan ketua ini terpiih Rekan Fatus Atho'ul Malik dan Rekanita Rintang Utami secara Aklamasi Sebagai Ketua baru PKPT IPNU IPPNU UM 2019 – 2020.

Dalam arahanya Ustadz Rohmanan selaku pembina PKPT IPNU IPPNU UM mengatakan bahwa dalam organisasi ini semua penting. Ada yang harus menjadi Ketua dan Anggota.

Baca Juga:

    “Semunya saling melengkapi. Untuk Ketua baru Selamat berkhidmah dan bermanaat untuk umat. Manfaat adanya IPNU IPPNU di Kampus merupakan salah satu tameng agar ketika dari rumah ikut NU tetap menjadi NU di Kampus. Karena ketika di Kampus banyak sekali macam macam aliran Islam yang lain dan menjaga agar tidak ikut aliran lain itu adalah tanggung jawab IPNU IPPNU,”tandas ustadz Rohmanan.

    Acara Rapta dan Konferkom Ke 3 PKPT IPNU IPPNU UM ini di hadiri oleh Ketua PW IPNU Jawa Timur, PC IPNU IPPNU Kota Malang, PAC se Kota Malang, dan PKPT se Kota Malang

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar