Cegah Covid di Desa Marmoyo Jombang, Mahasiswa UMM Lakukan Ini

Jombang (beritajatim.com) – Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat (PMM) Kelompok 41 Gelombang 3 mengadakan kegiatan bagi-bagi sabun cuci tangan di Desa Marmoyo Kecamatan Kabuh Jombang.

Pencegahan dan sosialisasi dilakukan di Balai Desa, Masjid, Mushalla, sekolah-sekolah serta Posko Covid-19 yang biasanya menjadi tempat belajar para siswa sekolah dasar yang sedang melakukan sekolah secara daring.

Kegiatan dimulai dari repackaging sabun, pencetakan label, penempelan label lalu finishing. Setelah selesai, Tim PMM Kelompok 41 membagikan ke fasilitas umum yang sering dikunjungi oleh Penduduk Desa Marmoyo maupun dari luar.

Program Pengabdian Masyarakat (PMM) merupakan kegiatan pengganti Kuliah Kerja
Nyata (KKN) yang berada di bawah naungan Direktorat Penelitian dan Program Pengabdian
Masyarakat (PMM).

Program tersebut terdiri dari beberapa jenis yang salah satunya Program Pengabdian Masyarakat Bhaktimu Negeri.

Kegiatan kami diawasi dan dibimbing langsung oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Lilis Setyowati, S.Kep., MSc. selaku dosen Prodi Keperawatan Universitas Muhammadiyah Malang.

Menurut Dewi Wahyuni Kegiatan PMM yang dilakukan oleh Kelompok 41 selama
kurang lebih 30 hari selain bagi-bagi sabun cuci tangan, tentu ada berbagai kegiatan menarik
di Desa Marmoyo.

“Dalam melakukan PMM, kami tak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalani New Normal dan pandemi meski Desa Marmoyo tercatat tidak ada kasus positif Covid-19.” pungkas Dewi. (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar