Bocah 9 Tahun Saksikan Ayahnya Gantung Diri

medium_Ilustrasi_Pria_Gantung_Diri
Ilustrasi gantung diri

Malang (beritajatim.com) – Warga kelurahan Gempol Margobakti RW 10 kecamatan Sukun kota Malang di gegerkan oleh aksi bunuh diri yang terjadi hari Rabu (27/06/2019).

Danang Indramanto, pria berumur 35 tahun ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis. Dengan seikat tali berwarna kuning, ia melakukan aksi gantung diri di dalam kamar tidurnya.

Anak korban yang masih berusia 9 tahun kala itu pulang dari aktivitasnya dan berniat mencari ayahnya. Karena tak kunjung ada jawaban, ia pun langsung membuka kamar korban dan menemukan ayahnya sudah tergantung dan meninggal dunia. Ia pun langsung menangis dan berteriak meminta bantuan para terangganya. Warga sekitar langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak yang berwajib.

Aksi nekat itu didasari oleh masalah rumah tangga yang ada di keluarganya. Kasbi, tetangga korban, mengaku miris melihat kejadian itu, korban dikenal sebagai tetangga yang baik dan tak pernah punya masalah sosial. “Orangnya baik kepada lingkungan sekitarnya, sangat disayangkan ia harus mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu,” ungkapnya saat di wawancarai di kediamanya.

Korban mempunyai 2 anak kecil yang masih duduk di kelas 5 sd dan 9 tahun. Istrinya, sehari-hari berjualan minuman kesehatan keliling di area Malang.

Kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi didaerah setempat, dan warga berharap tidak ada lagi kejadian seperti itu. “kami berharap tetangga bisa saling membantu dan bertukar fikiran apabila ada masalah, dan tidak terjadi kejadian yang seperti ini lagi,” tutur kasbi. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar