Benteng Van Den Bosch Ngawi Bikin Kagum Ibu-ibu PIA Ardhya Garini

Ngawi – Keunikan serta eksotisme Benteng Van Den Bosch yang terletak di kompleks Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad memang memiliki daya tarik tersendiri  bagi siapa saja yang berkunjung ke Ngawi.

Tidak hanya dari Ngawi semata, bahkan para pengunjung dari luar daerahpun mulai menjadikan Benteng Van Den Bosch sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

 Seperti yang terlihat Rabu (4/3/2020) kemarin, bangunan peninggalan kolonial Belanda yang saat ini masih berdiri kokoh tersebut mampu menghipnotis puluhan ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini ( Persatuan Istri Prajurit TNI Angkatan Udara ) Cabang Akademi Angkatan Udara ( AAU
) yang  berkunjung ke lokasi tersebut.

Dengan didampingi langsung oleh Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy, rombongan yang diketuai oleh ibu Nanang Santoso tersebut berkeliling melihat beberapa titik lokasi yang ada di area Benteng Van Den Bosch.

Benteng Van Den Bosch merupakan bangunan peninggalan Belanda yang dibangun pada  tahun 1839-1845 silam. Benteng itu merupakan satu bukti catatan sejarah perjuangan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Ngawi yang ikut serta merebut kemerdekaan,” ungkap, Ronald saat
mendampingi rombongan.

Sementara itu Ibu Nanang Santoso mengatakan, Benteng Van Den Bosch merupakan tempat wisata yang luar biasa. Tidak hanya dimanjakan dengan  kemegahan serta keindahan bangunannya semata, namun nilai sejarah yang ditorehkan bangunan ini menjadikan Benteng Van Den Bosch
semakin istimewa.

“Terima kasih kepada Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad beserta jajarannya. Kedatangan kami, mendapatkan sambutan yang sangat baik,” ungkap istri dari Marsda TNI Nanang Santoso yang merupakan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) ini.

Senada, Letkol Ronald sangat mengapresiasi kunjungan para pengurus PIA Cabang Akademi Angkatan Udara ( AAU ) saat ini. Merupakan suatu kebanggan bagi Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dapat mengenalkan salah satu destinasi wisata sejarah bangsa yaitu Benteng Van Den Bosch.

Tidak hanya akan semakin meningkatkan tali silahturahmi dan persaudaraan antara Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dengan Akademi Angkatan Udara ( AAU ) semata, namun kunjungan yang digelar ibu-ibu pengurus PIA Cabang  AAU saat ini  akan semakin menjadikan Benteng Van Den Bosch dikenal oleh masyarakat di luar kabupaten Ngawi.(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar