Begini Cerita di Balik Layar Pembuatan Film Galaxy Movie Studio 2021 ‘Konfabulasi’

Dian Sastrowardoyo sebagai artis film profesional Indonesia

Jakarta  Film “Konfabulasi” yang merupakan karya epik kolaborasi Galaxy Movie Studio dan sutradara profesional Indonesia, Angga Dwimas Sasongko, mulai ditayangkan sejak 5 Mei 2021 dan dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia secara luas di Youtube Samsung Indonesia. Samsung membagikan proses di balik layar dari terciptanya film “Konfabulasi” di mana seluruh proses pengambilan gambar dilakukan menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G.

“Film ini bercerita tentang usaha mencuri memori yang dilakukan oleh Marla.  Yang merupakan seorang agen yang dilatih untuk mengambil keputusan secara cepat terutama saat  nilai yang bertentangan dengan kemanusiaannya. Film “Konfabulasi” kami rekam dengan Galaxy S21 Ultra 5G ini, ternyata bisa menjadi sebuah kamera yang lincah dengan banyak gerakan yang cepat. Terlihat adegan cepat di film ini dapat direkam dengan sangat baik layaknya sebuah kamera profesional. Ini membuktikan kecanggihan sensor kamera Galaxy S21 Ultra 5G,” ungkap Angga Dwimas Sasongko, Sutradara Profesional Indonesia

“Kekaguman saya pertama adalah saat merekam adegan low light yang mampu ditangkap oleh Galaxy S21 Ultra 5G dan menghasilkan kualitas gambar yang baik. Selain itu, kami membuktikan bahwa inovasi yang dibenamkan Galaxy S21 Ultra 5G bisa membuat sebuah film dengan story telling dan adegan yang kompleks, adegan mobil terbalik salah satu contohnya. Kamera Galaxy S21 Ultra 5G juga kami letakkan di segala macam angle yang bisa dibilang tidak biasa, namun ternyata dibuktikan dengan hasilnya yang bisa ke level professional,” tambah Angga.

Dian Sastrowardoyo sebagai aktor profesional Indonesia yang terlibat dalam film pendek Konfabulasi ini, menceritakan lebih lanjut tentang film Konfabulasi. “Walaupun ini film pendek, setiap adegan dan ekspresi kami para pemain terekam dengan sangat baik. Saya melihat sendiri, semua kameramen melakukan pengambilan gambar dari jauh seperti di pelabuhan, atau dari dekat seperti saat di laboratorium, dengan Galaxy S21 Ultra 5G. Kualitas hasilnya, bikin saya terharu saat menonton film ini. Galaxy S21 Ultra 5G tidak hanya unggul kameranya untuk merekam film, layar Super Amoled 120Hz refresh rate ini membuat saya nyaman mengerjakan banyak hal selama di lokasi syuting. Mulai dari membuat beberapa konten di lokasi syuting, scrolling memeriksa email, sosial media, dan memesan menu berbuka puasa untuk keluarga di rumah,” ungkap Dian Sastrowardoyo.

Reza Rahardian Aktor Film

Produksi film Konfabulasi melibatkan Kenza Lutfhiani sebagai pemenang Galaxy Movie Studio yang berkesempatan menjadi asisten sutradara dari Angga Dwimas Sasongko, “Ini kesempatan yang bisa menjadi milestone dalam hidup saya. Sambil mengerjakan tugas sebagai asisten sutradara, saya memperhatikan bagaimana mas Angga mengoptimalkan Galaxy S21 Ultra 5G untuk merekam adegan demi adegan. Yang saya rasakan, smartphone ini membuat lebih praktis pengambilan gambar. Saya perhatikan kru kamera menangkap objek dari jauh, dan menangkap objek dari dekat tanpa ganti lensa. Belum lagi, ringan dibawa ke sana dan kemari.  Wah, banyak sekali pengalaman dan ilmu yang saya dapat dari semua kru profesional dalam pembuatan film pendek Konfabulasi ini. Terima kasih Samsung Galaxy Movie Studio atas kesempatan berharga ini,” ungkap Kenza Lutfhiani, pemenang Galaxy Movie Studio 2021.

Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan setelah melewati proses yang cukup menantang, akhirnya film pendek Konfabulasi, yang direkam dengan Galaxy S21 Ultra 5G dan menjadi film pendek berkualitas layaknya film layar lebar.  “Bisa dinikmati seluruh masyarakat. Kami harap pengalaman yang dibagikan para sineas di balik layar pembuatan film pendek ini memberikan inspirasi dan mendorong kita untuk membuat lebih banyak lagi konten dengan Galaxy S21 Ultra 5G yang akan memberikan hasil berkualitas seperti layaknya film.”katanya.

Penasaran cerita Galaxy Movie Studio dan Angga Dwimas Sasongko saat proses shooting? Atau belum sempat nonton film “Konfabulasi”? 

Yuk nonton film “Konfabulasi” dan juga lihat Behind The Scene Galaxy Movie Studio “Konfabulasi” mulai tanggal 10 Mei 2021 hanya di official YouTube Samsung Indonesia untuk mengetahui pengalaman epic bikin film pendek menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G #GalaxyMovieStudio2021 (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar