Ringankan Beban Masyarakat di Masa Pandemi

Baznas Jatim Beri Beasiswa 1000 Siswa

Surabaya – Badan Amil Zakat Nasional, BAZNAS Provinsi Jawa Timur menyalurkan zakat untuk pemberian beasiswa guna membantu keluarga tidak mampu dalam pendidikan putra/putrinya. Selain itu, juga untuk meringankan beban ekonomi ditengah pandemi Covid 19.

Rencananya, pemberian beasiswa diberikan kepada 1000 anak tingkat SMA. Untuk gelombang pertama diberikan kepada 622 siswa dhuafa tingkat SMA, yang secara simbolis dilakukan kepada 20 perwakilan siswa di gedung Islamic Center Surabaya hari ini (27/08/2020). Pemberian beasiswa dilakukan secara simbolis karena pandemic Covid 19.

Wakil ketua 2 Bidang Pendistribusian, KH Abd. Rahman Nafis, Lc.MHI mengatakan setiap siswa diberikan beasiswa Rp. 1.000.000,00 ( satu juta rupiah). Siswa merupakan pelajar dari wilayah Jawa Timur.

“ Beasiswa ini diberikan untuk meringankan beban orang tua dan membantu kelancaran siwa dalam belajar, apalagi ditengah pandemic Covid 19 ini,” kata Rahman Navis dalam sambutannya saat pemberian secara simbolis hari ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur, Dr. KH. Abd. Salam Nawawi mengatakan bahwa selain pemberian beasiswa 1000 siswa, Baznas Provinsi Jatim juga memberikan bantuan biaya pendidikan untuk tingkat Universitas, yaitu satu keluarga satu sarjana. Dimana Baznas memberikan bantuan sebesar Rp. 2 juta per semester.

Selain bantuan beasiswa un tuk SMA dan Universitas, Baznas Jatim juga membantu masyarakat tidak mampu dalam bentuk lainnya, seperti Bedah Rumah untuk 250 rumah, menyantuni fakir settiap bulan. Untuk fakir telah dilakukan santunan kepada hampir 1000 ora fakir sebesar Rp 500 ribu per orang per bulan. (Smartfmsby)





Apa Reaksi Anda?

Komentar