HUT ke-35 Batalyon Polisi Militer

Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Surabaya Sumbangkan Darah

Surabaya – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-35 Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar), sebanyak 275 prajurit hari ini menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di ruang serbaguna Yon POM 2 Mar Kesatrian Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya.

Pelaksanaan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Yon POM 2 Mar tersebut dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik, mengambil tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Petarung Tata Wira Yudha”.

Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian kegiatan jelang ulang tahun Yon POM 2 Mar ke-35 yang akan dilaksanakan pada 11 Maret mendatang. Dalam kegiatan ini, Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha, S.E.,M.M.,M.Tr.Hanla, terlihat membuka kegiatan acara pada pukul 07.30 WIB.

Dalam sambutannya, Komandan Yon POM 2 Mar menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi dan bentuk bakti kepada masyarakat. Dikatakan juga bahwa acara donor darah merupakan kegiatan sosial yang strategis dan bermanfaat karena masih banyak masyarakat di luar sana yang membutuhkan darah, selain itu donor darah adalah kegiatan yang sangat penting untuk menunjukkan jiwa patriot, kepedulian terhadap sesama dan untuk menumbuhkan sikap ikhlas terhadap sesama.

“Dengan donor kita bisa menjadi lebih sehat dan kegiatan ini diperlukan jiwa-jiwa patriot, diperlukan kerelaan, keikhlasan, ketulusan, peduli terhadap sesama manusia. Untuk itu dapat kita sebut pendonor darah adalah pahlawan kemanusiaan,” tambahnya saat sambutan Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha, S.E.,M.M.,M.Tr.Hanla, Rabu (29/1/2020).

Lebih lanjut Komandan Yon POM 2 Mar mengungkapkan, donor darah ini diikuti sekitar 275 prajurit dari jajaran Pasmar 2, Lanmar Surabaya, Pomal Juanda, Pomal Kodiklatal, dan Pomal Lantamal V Surabaya, yang tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI). (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Apa Reaksi Anda?

Komentar