Ban Legendaris Bridgestone Rayakan Ulang Tahun ke 90

Ban Bridgestone Rayakan ulang tahun ke 90

Tokyo (beritajatim.com) — Bridgestone Corporation merayakan hari jadi perusahaan ke-90 tahun yang jatuh pada 1 Maret 2021. Shuichi Ishibashi Global CEO dan Representative Executive Officer Bridgestone memberikan pernyataan terhadap perayaan hari jadi yang ke 90:

“Bridgestone telah melewati berbagai macam tantangan, bahkan menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian sekalipun, dimana itu semua membuat kami belajar, bangkit serta tumbuh menjadi perusahan yang lebih kuat. Saya memberikan apreasiasi tertinggi terhadap seluruh pelanggan, mitra bisnis, anggota masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung Bridgestone dalam perjalanan panjang ini. Kami akan terus menempatkan keberlanjutan sebagai sebuah prinsip dasar dari manajemen sebagaimana kami melewati 90 tahun ini dan terus berupaya berkembang menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan.”kata Shuichi Ishibashi dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021).

Grup Bridgestone memposisikan peringatan hari jadi ke 90 tahun ini sebagai bagian dari tonggak penting menuju hari jadi ke-100 tahun. Dalam rangka merayakan hari yang bersejarah ini, perusahaan merangkum informasi penting seperti sejarah berdirinya Grup Bridgestone, DNA perusahaan yang melekat sejak awal berdiri, serta inisiatif-inisiatif yang akan dijalankan menuju hari jadi Bridgestone ke-100 tahun dan terus berlanjut ke depannya.

Perusahaan mengusung tema “90th and beyond” untuk seluruh rangkaian aktivitas tersebut. Seluruh usaha ini bertujuan agar dapat membina kebersamaan di antara para karyawan selagi berusaha untuk mencapai visi “Terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai sebuah perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050” yaitu saat Bridgestone menjajaki hari jadi ke 100 tahun.

Pendiri Bridgestone, Shojiro Ishibashi, sangat yakin bahwa bisnis yang sekedar mencari keuntungan dan tidak melayani masyarakat tidak akan pernah berkembang, tetapi bisnis yang berkontribusi pada masyarakat dan negaranya-lah yang akan menjadi perusahaan yang menguntungkan selamanya, hal ini menjadi sebuah keyakinan sejak Perusahaan didirikan pada tahun 1931 lalu.

Kemudian, pada tahun 1968, Bridgestone menetapkan misi perusahaan yaitu “Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi”. Perusahaan terus mengejar misi ini, yang terus menjadi landasan segala tindakan dari sekitar 140.000 karyawan Bridgestone Group yang tersebar di seluruh dunia hingga saat ini. Berdasarkan misi ini, Bridgestone telah mengedepankan visinya “Terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050”.

Strategi Bisnis Perusahaan untuk Jangka Menengah juga sedang diterapkan untuk mewujudkan visi tersebut. Menuju tahun 2031, ketika Bridgestone akan merayakan ulang tahun ke-100, perusahaan akan berusaha untuk terus tumbuh menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan.

Di Indonesia sendiri, Bridgestone telah hadir selama lebih dari 45 tahun melayani masyarakat dengan ban berkualitas tinggi.

Melalui anak perusahaannya, PT Bridgestone Tire Indonesia, Bridgestone memenuhi kebutuhan ban untuk pasar domestik dan ekspor melalui 2 pabriknya yang berlokasi di Bekasi dan Karawang.

Distribusi ban Bridgestone di Indonesia dilakukan melalui Distributor resmi dan Outlet Resmi Bridgestone yaitu Toko Model (TOMO), Bridgestone One Stop Service (BOSS), Bridgestone Truck Center (BTTC) dan lebih dari 1.500 toko yang tersebar di seluruh Indonesia.(ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar