Ajinomoto Gandeng BAZNAS Salurkan Logistik untuk Tenaga Medis

Perusahaan yang bergerak di bidang bumbu penyedap masakan, PT Ajinomoto Indonesia Group menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu kegiatan program Pemerintah RI dalam penanganan Covid-19.

Bantuan ini diberikan dalam bentuk donasi natura Produk Ajinomoto sebesar Rp 1 Milyar untuk Tenaga Medis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit dan sejumlah Rumah Sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Pendistribusian bantuan ini dilakukan dengan upacara simbolis penyerahan oleh Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia Mr Ichiro Sakakura kepada pimpinan BAZNAS yang diwakili Kepala Program BAZNAS Tanggap Bencana, Dian Mandana Aditya Putri didampingi Kepala Program Rumah Sehat BAZNAS, dr Reza Ramdhoni di Kantor Pusat PT Ajinomoto Indonesia, di Kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (15/5/2020).

Donasi natura dari Ajinomoto Indonesia ini berupa bumbu masak untuk kebutuhan dapur Rumah Sakit dalam menyajikan kebutuhan makanan bagi tenaga medis yang sedang bertugas di Rumah Sakit rujukan Covid-19.

Kepala Program BAZNAS Tanggap Bencana, Dian Mandana Aditya Putri mengapresiasi langkah Ajinomoto Indonesia Group yang turut serta bergabung dengan BAZNAS untuk memberikan dukungan bagi para tenaga medis yang hingga saat ini masih terus berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Terima kasih Ajinomoto Indonesia Group untuk kepercayaannya kepada BAZNAS dalam penyaluran bantuan ini. Langkah ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam melancarkan penanganan Covid-19 khususnya tim medis. Dengan bantuan logistik ini diharapkan dapat mendukung tugas para tim medis utamanya dalam pemenuhan bahan pangan dalam menjalankan tugas kemanusiaan menghadapi krisis Covid-19,” kata Dian, Jumat (15/5).

Dian menambahkan sinergi bantuan ini bisa menjadi awal untuk memberikan bantuan lainnya baik untuk melindungi tenaga medis dalam menjalankan tugasnya, maupun membantu masyarakat miskin yang juga sangat terdampak degan krisis Covid-19 ini.

“Semoga dukungan Ajinomoto Indonesia Group ini menjadi penggerak korporasi lainnya untuk turut mendukung penanganan Covid-19 agar kondisi dapat dapat kembali normal. BAZNAS berkomitmen terus berjuang memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan lewat program-program bantuan kesehatan, sosial maupun ekonomi,” tegasnya.

Sementara itu Presiden Direktur – PT Ajinomoto Indonesia, Ichiro Sakakura mengatakan sebagai perusahaan yang memahami arti kesehatan melalui asupan makanan yang enak dan bergizi.

“Kami yakin apa yang kami berikan ini dapat mendukung berbagai pihak yang terlibat langsung dalam penanganan Pandemi Covid-19, agar mereka tetap sehat dan tercukupi asupan nutrisinya”katanya.

“Banyak berbagai pihak juga memberikan bantuan baik berupa materi, tenaga, waktu, dan pikiran, untuk menolong yang terdampak, dan yang sedang berjuang merawat yang sakit. Keadaan sekarang ini membuat kita jadi lebih bisa menghargai kebersamaan bersama keluarga, dan lebih bisa menahan diri untuk tetap #DirumahAja,” tutupnya.(ted)

*Tentang BAZNAS*

BAZNAS adalah badan pengelola zakat yang dibentuk pemerintah melalui Keputusan Presiden (Kepres) No 8/2001. BAZNAS bertugas menghimpun dan menyalurkan Zakat Infak dan Sedekah pada tingkat nasional. Lahirnya UU No 23/2011 tentang Pengelolaan Zakat, mengukuhkan peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat nasional. BAZNAS sudah berdiri di 548 daerah (tingkat Provinsi dan Kabupaten/ Kota).

*Tentang PT Ajinomoto Indonesia*

PT. Ajinomoto Indonesia merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya. Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, di usia 50 tahun, PT Ajinomoto Indonesia telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.





Apa Reaksi Anda?

Komentar