Iklan Banner Sukun

6 Cara Menata Pot Bunga Menggunakan Rak Besi

Dalam beberapa tahun terakhir, metode berkebun di dalam ruangan menggunakan rak besi menjadi sangat populer dengan banyak alasan. Pertama, cocok ditempatkan pada area mungil karena tidak memakan banyak tempat. Selain itu, rak ini dapat memberikan sentuhan dekorasi yang lebih elegan, serta cocok digunakan untuk berbagai gaya hunian Anda.

Namun, Anda perlu memperhatikan penataan pot bunga yang tepat ketika memakai rak besi agar ruangan tidak terlihat sumpek dan lebih estetik. Lalu, bagaimana cara mengatur tanaman dengan tepat? Simak berikut ini.

  1. Kelompokan tanaman sesuai jenis dan ukuran

Agar pot tanaman terlihat rapi, bagus, dan menawan, Anda bisa mengelompokan jenis tanaman yang sama pada satu sisi rak besi. Selain itu, Anda juga bisa menyusun tanaman berdasarkan ukurannya. Misalnya, untuk ukuran tanaman paling kecil, Anda bisa meletakkannya di bagian paling atas. Sedangkan untuk tanaman berukuran besar, letakkan pada bagian bawah rak agar terlihat lebih apik.

  1. Mix and match pot tanaman

Selain menyusun sesuai jenis tanaman, cara berikutnya yang bisa Anda lakukan mix and match model pot tanaman. Cara ini dapat mencegah penataan tanaman yang membosankan, menambah dimensi pada rak besi, serta menampilkan keindahan pada rak tanaman indoor Anda. Jadi, jangan  ragu untuk mengkombinasikan ukuran dan warna pot yang berbeda pada satu rak yang sama.

  1. Sesuaikan model rak dengan tema ruangan

 Tampilan sebuah rumah yang menarik akan terlihat dari desain interior yang diaplikasikannya. Untuk itu, Anda perlu memilih furnitur yang sesuai dengan tema ruangan yang diinginkan. Nah, salah satu furnitur yang tidak boleh terlewatkan adalah rak untuk tanaman, baik di indoor maupun outdoor. Apalagi, tanaman bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan pada rumah Anda. Pastikan Anda memilih rak besi dan model pot yang sesuai tema ruangan agar terlihat lebih menyatu.

  1. Menambahkan hiasan pada rak agar tidak monoton

Bila Anda menggunakan rak besi untuk meletakan pot tanaman koleksi Anda, jangan biarkan rak tersebut terlihat membosankan begitu. Anda bisa menambahkan beberapa aksesori dan hiasan, seperti lampu hias dan pajangan, untuk menambah estetika pada tempat penyimpanan tanaman tersebut.

  1. Merapikan pot agar tidak menumpuk

 Secantik apa pun tanaman yang Anda miliki, tidak akan terlihat indah jika menumpuk jadi satu.  Pastikan Anda memberikan jarak antara satu tanaman dengan lainnya untuk menghindari kesan sumpek. Selain itu, hindari meletakkan dua pot tanaman pada satu baris karena akan membuat rak terlihat berantakan.

  1. Memilih warna rak besi sesuai tema ruangan

 Pemilihan warna rak besi untuk pot tanaman merupakan salah satu elemen penting yang akan mempengaruhi desain interior rumah Anda. Misalnya, untuk tema ruangan japandi, bisa pilih rak besi berwarna putih. Lalu, padukan dengan pot bunga warna coklat agar terlihat lebih artistik dan rapi.

***

Dengan mengaplikasikan tips menata tanaman di atas, maka Anda bisa mendapatkan dekorasi indoor yang keren dan nyaman. Apalagi, harga rak besi sebenarnya masih terjangkau dan bisa tahan lama. Anda bisa menemukan rak besi yang berkualitas terbaik hanya di Ruparupa.com, lho.

Situs satu ini tidak hanya menyediakan berbagai pilihan model rak besi kekinian, tetapi Anda juga bisa menemukan berbagai perlengkapan dapur, serta furnitur unggulan. Dapatkan berbagai produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda sekarang juga hanya di Ruparupa. (ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar