Iklan Banner Sukun

5 Tips Dekorasi Agar Kamar Tidur Tidak Membosankan

Sumber Foto: Rupa-rupa

Kamar tidur harus menjadi tempat yang paling nyaman di rumah karena kita akan menghabiskan waktu istirahat di sana. Kamar tidur yang membosankan bisa mempengaruhi kualitas tidur kita setiap hari.

Nah, kali ini, kami punya beberapa tipsuntuk menata kamar tidur agar  lebih menarik. Simak, yuk!

1.  Tonjolkan sisi artistik

Terkadang, kita yang ingin kamar tidurnya terlihat minimalis dan membiarkannya terlihat polos tanpa ada hiasan apa pun. Hal tersebut justru bisa membuat kita cepat bosan.

Untuk itu, kamu bisa menggantungkan hiasan dinding di kamar tidur, seperti lukisan, poster, koleksi foto, serta lukisan artistik dengan unsur metalik. Kamu juga dapat menambahkan hiasan kaca berwarna emas dan silver ke dalam ruangan. Namun, hindari menggunakannya terlalu banyak agar tidak mengubah tema kamar kamu.

2.  Tambahkan bantal warna-warni

Selain hiasan dinding, kamu bisa menambahkan bantal warna-warni untuk memberikan sentuhan yang lebih menarik. Namun, cukup letakkan 3 bantal dengan warna berbeda agar tidak terlihat penuh.

Jika memiliki dinding berwarna putih, kamu bisa memilih bantal berwarna pastel. Sedangkan untuk cat dinding kamar berwarna gelap, kamu bisa memilih bantal warna bold, seperti maroon, navy, hijau lumut, dan lain-lain.

3.  Pilih sprei dan bed cover aesthetic

Selain bantal, kamu juga bisa menciptakan kesan aesthetic di atas ranjang dengan memakai sprei bermotif unik. Supaya terlihat lebih menarik, pastikan kamu memakai palet warna yang sama dan senada. Kamu juga bisa menggunakan sprei bermotif berani, seperti totol macan, ombak laut, dan lain-lain.

4.  Atur pencahayaan

Tambahkan lampu LED strip di plafon dan bawah ranjang agar tampak lebih elegan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lampu lantai di sudut kamar. Namun, pilih warna lampu kuning supaya suasana di dalam kamar terasa lebih hangat.

5.  Berikan aksen tanaman hias

Tidak hanya membuat kamar tampak menarik, tanaman hias juga bisa menjadi pembersih udara di dalam kamar. Kamu bisa menempatkannya di sudut ruangan, dekat jendela, atau di atas meja kerja.

Ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa kamu letakkan di kamar, seperti chinese evergreen, sukulen, monstera, sri gading, dan lain-lain.

Nah, itu dia beberapa tips dekorasi kamar tidur agar tidak membosankan. Kamu bisa menemukan berbagai perlengkapan kamar tidur lainnya hanya di ruparupa.com. Situs belanja online ini juga menjual perabot, mulai dari sofa bed minimalis, matras, lemari, meja, serta kitchen set.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Informa Sleep, Pendopo, Eyesoul, Ataru, Susen, Selma, Chatime, Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan lain-lain.

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev