5 Tips Beli Smartphone Baru dengan Harga Murah

Surabaya – Dengan cepatnya tren smartphone yang silih berganti dirilis di Indonesia, tak dipungkiri banyak orang menjadi lebih sering ganti smartphone bukan lagi karena alasan fungsionalitas, tetapi lebih karena mengikuti tren smartphone saat ini.

Hal ini tentu tak masalah jika Anda memiliki budget tersendiri untuk upgrade smartphone Anda setiap 1 tahun sekali atau kurang dari itu. Selain itu saat ini juga ada banyak smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni namun harganya tergolong terjangkau. Namun semua kembali ke kemampuan Anda dalam memilih serta membandingkan spesifikasi mana yang lebih baik dari segi harga dan juga

Nah, berikut ini ada 5 tips membeli smartphone baru dengan harga murah yang bisa Anda coba lakukan jika ingin mengganti smartphone dengan yang paling baru.

  1. Beli saat flash sale

Produsen smartphone seringkali mengadakan flash sale saat penjualan perdana smartphone terbarunya lewat website e-commerce. Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan harga terbaik untuk smartphone incaran. Pasalnya saat flash sale biasanya ada diskon menarik plus hadiah spesial yang ditawarkan bagi konsumen yang membeli smartphone terbaru tersebut.

Ada dua keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih membeli smartphone baru saat flash sale; harganya lebih murah karena ada potongan harga atau diskon khusus dan juga mendapatkan bonus menarik, misalnya speaker, headset, smartwatch dan lainnya yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Untuk mengetahui kapan jadwal flash sale smartphone yang Anda inginkan, pastikan Anda mengikuti kabar terbaru maupun akun sosial media brand tersebut agar tahu kapan jadwal peluncuran sekaligus flash sale smartphone keluaran terbaru dari brand tersebut. Dengan begini Anda bisa menghemat ratusan ribu hingga jutaan rupiah jika berhasil melakukan pembelian.

Namun perlu diperhatikan jika dibutuhkan kegesitan untuk melakukan pemesanan smartphone saat flash sale karena seringkali produk habis terjual dalam waktu singkat karena tingginya permintaan. Jadi jika sudah tahu jadwal flash sale smartphone incaran Anda pastikan Anda sudah siap di untuk memesan hingga menyelesaikan pembayaran pesanan Anda ya!

  1. Beli online

Beli smartphone secara online bukan hal yang baru. Semudah belanja online untuk kebutuhan sehari-hari, beli smartphone juga sama mudahnya. Namun pastikan Anda berbelanja di website e-commerce terpercaya agar tidak zonk. Niatnya ingin smartphone baru tapi malah tertipu pedagang nakal.

Maka dari itu ada baiknya beli di toko resmi brand yang ada di website e-commerce untuk memastikan keasliannya dan juga garansi yang lebih mudah diklaim. Pastikan juga Anda memilih jasa pengiriman yang terpercaya agar smartphone tiba di rumah dengan selamat tanpa lecet.

Selain itu website e-commerce juga sering memberikan promo berupa cashback hingga gratis ongkos kirim yang tentunya membuat pembelian smartphone baru Anda lebih hemat.

  1. Berburu diskon

Diskon biasanya diberikan langsung oleh brand jika melakukan pembelian di website resminya. Namun ada juga diskon yang ditawarkan oleh website e-commerce yang sayang untuk dilewatkan. Anda harus jeli melihat peluang ini, terutama jika mengincar model smartphone tertentu.

Contohnya jika Anda selama ini mengincar realme C11 yang dikenal sebagai smartphone entry level murah dengan spesifikasi mumpuni untuk dipakai gaming, ada kabar baik. Melalui website resmi realme Indonesia harga realme C11 varian 2GB/32GB turun menjadi Rp1.499.000 per unitnya dari harga sebelumnya Rp 1.599.000 atau hemat Rp100.000. Memang potongannya tidak besar, namun bisa membuat Anda sedikit berhemat kan?

  1. Beli dengan paket bundling

Seringkali ada penawaran menarik dari operator seluler dengan brand smartphone tertentu yang memberikan penawaran bundling antara produk smartphone dan juga paket internet gratis dalam jangka waktu tertentu.

Bentuk kerjasama ini tentunya memberikan keuntungan bagi Anda sebagai pembeli. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membeli smartphone dengan pilihan bundling adalah bonus kuota internet selama jangka waktu tertentu yang bisa menghemat pembelian paket data di bulan-bulan berikutnya.

  1. Manfaatkan cicilan 0%

Saat membeli smartphone secara online, Anda pasti sering menemui opsi bisa bayar dengan cicilan 0% untuk kartu kredit yang dikeluarkan bank tertentu. Jika kebetulan Anda memiliki kartu kredit, manfaatkan untuk membeli smartphone dengan cicilan saja!

Anda bisa membayarnya dengan cara mencicil dan tidak perlu membayar bunga sesuai tenor cicilan yang dipilih. Selain itu sering juga ada promo cashback untuk penggunaan kartu kredit tertentu yang tentunya akan semakin menguntungkan Anda.

Sebenarnya mencari smartphone murah dengan spesifikasi yang tidak murahan tidak begitu sulit jika Anda tahu tipsnya seperti yang diungkapkan di atas! Selain memperhatikan harganya, Anda juga harus memperhatikan spesifikasinya agar uang yang dipakai membeli smartphone tersebut sepadan dengan smartphone yang didapatkan. Jadi Anda akan ganti ke smartphone yang mana nih?



Apa Reaksi Anda?

Komentar