Iklan Banner Sukun

5 Rekomendasi HP Nokia Terbaik di Tahun 2022

Siapa yang masih ingat dengan merek Nokia yang dulu sempat merajai kedudukan ponsel, tepatnya di masa-masa lalu. Sempat meredup kepopulerannya, tidak membuat Nokia menghentikan produksinya dalam mengeluarkan jenis-jenis HP Nokia yang mengikuti kepopuleran dan kecanggihan teknologi.

Nokia sendiri mengenalkan produk-produk terbarunya dengan mengunggulkan daya tahan dan kapasitas baterai yang besar. Keunggulan tersebut tentunya menjadi daya tarik beberapa konsumen yang memang gemar dengan baterai yang tahan besar dan tahan lama.

Selain itu, keunggulan lainnya yang dimiliki adalah smartphone keluaran Nokia ini memiliki harga yang terjangkau namun spesifikasinya tidak main-main.


Rekomendasi HP Nokia Terbaik 2022

Jika Anda tertarik untuk membeli smartphone ini, Anda bisa melihat harganya lebih jelas di e-commerce Blibli. Selain terpercaya dan efisien, Anda bisa mendapatkan potongan harga melalui diskon yang diberikan, sehingga Anda pun akan jauh lebih untung.

Kira-kira apa ya smartphone Nokia yang masih rekomendasi digunakan di tahun 2022? Simak, ulasan di bawah ini, yuk!

1.    Nokia 8.3

Nokia 8.3 bisa menjadi opsi pilihan pertama Anda. Smartphone ini telah menyediakan chipset mid-range terbaik di pasaran saat ini yakni Snapdragon 765G. Chipset milik Qualcomm tersebut didukung dengan RAM 8GB dengan penyimpanan yang cukup besar yaitu 128 GB.

Jangan salah, nokia sendiri memberikan baterai yang cukup besar pada produknya satu ini yakni dengan kapasitas 4,500 mAh ditambah fitur fast charging 18 W. Tentunya fitur tersebut dapat mempermudah Anda dalam mengisi ulang daya baterai. Tidak ada lagi kata lama menunggu pengisian daya.

Nokia 8.3 memiliki layar sebesar 6,81 inci dengan teknologi layar IPS-LCD dan resolusi layar 1080 x 2400 pixels. Kedalaman pikselnya mencapai 386 ppi. Tersemat 4 kamera belakang yang masing-masingnya beresolusi 64 MP, 12 MP, 2 MP, dan 2 MP. Untuk kamera depannya sendiri beresolusi 24 MP. Nokia 8.3 dibanderol dengan harga 4 juta-an.

2.    Nokia X20

Nokia X20 hadir dengan mendukung sinyal 5G, sama seperti tipe yang sebelumnya. Dengan layar 6,67 inci FHD+, smartphone ini sesuai bagi Anda yang menyukai layar smartphone tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar.

Untuk chipsetnya sendiri, Nokia X20 dibekali dengan Snapdragon 480 sebagai otak pengoperasian sistemnya. Smartphone yang dijalankan oleh sistem Android 11 ini memiliki RAM 6/8GB dengan penyimpanan 128GB dan baterai 4.470 mAh yang telah didukung dengan pengisian fast charging 18W.

Sama seperti tipe sebelumnya, Nokia X20 menghadirkan empat kamera belakang dimana kamera utamanya memiliki kualitas 64 MP dari Zeiss. Walaupun tidak terlalu memiliki refresh rate yang tinggi dan tidak dilengkapi oleh sensor fingerprint dalam layar, namun jika dikaji secara build-quality, smartphone ini dapat dikatakan terbaik di kelasnya.

3.    Nokia G20

Bulan Mei 2020, smartphone ini resmi dirilis oleh Nokia dengan mengusung konfigurasi quad-camera dengan kamera utamanya memiliki 48 MP, ultrawide 5MP, macro 2MP, dan depth 2MP.

Nokia G20 merupakan HP yang terbilang sangat di mana HP kece ini baru dirilis pada Mei kemarin. Ini terjangkau namun mengusung konfigurasi quad-camera dengan kamera utama 48MP, ultrawide 5MP, macro 2MP dan depth 2MP. Dengan harga 2 juta-an, ponsel ini telah mengklaim dirinya tahan akan cipratan air, loh!

Sesuai jika Anda mencari smartphone tahan akan cipratan air dengan budget yang minim. Dengan RAM 4GB, smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio G35. Perihal memori internalnya pun terdiri dari 2 pilihan yakni 64 GB dan 128 GB.

Jika dilihat dari jenis HP sebelumnya, HP nokia memang sepertinya mengunggulkan kapasitas baterai yang besar seperti pada Nokia G20 yang memiliki kapasitas baterai sebesar 5,050 mAh.

4.    Nokia 5.4

Rekomendasi smartphone Nokia selanjutnya adalah Nokia 5.4 yang dirilis pada akhir tahun 2020. Jika melihat pendahulunya, smartphone ini memang meningkat cukup signifikan terlebih pada sisi baterainya dimana telah tertanam baterai sebesar 4,000 mAh di dalam perangkat tersebut.

Dapur pacunya sendiri, Nokia 5.4 mengandalkan chipset Snapdragon 662 yang dibantu dengan RAM 4/6 GB dengan penyimpanan 64/138GB. Nokia 5.4 memiliki layar HP dengan ukuran 6,39 inch. Namun sayangnya layar pada Nokia 5.4 ini sendiri hanya beresolusi HD+ sehingga bisa menjadi pertimbangan Anda pula.

5.    Nokia G10

Nokia G10 kembali menjadi sorotan bahwa benar adanya produk-produk dari Nokia sendiri digaharkan pada baterainya yang berdaya tinggi. Nokia G10 ini telah ditanamkan baterai badak dengan jenis Li-Po yang berukuran 5050 mAh sehingga dapat diandalkan untuk penggunaan dalam jangka waktu yang panjang.

Walaupun begitu, smartphone ini dibanderol dengan harga yang relatif murah yakni berkisar di angka 2,1 juta saja. Dengan layar sebesar 6,52 inci HD+, Nokia G10 sudah didukung dengan chipset Helio G25 dengan opsi RAM 3 atau 4 GB dan memori internal sebesar 32/64GB.

Sistem operasi yang berlaku pada Nokia G10 sudah dikendarai oleh Android 11 sehingga Anda sebagai pengguna pun dapat merasakan sensasi baru dari fitur hingga mode yang ditawarkan. Nokia juga menjamin adanya update sistem operasi hingga 2 tahun lamanya.

 

Tertarik untuk membeli rekomendasi HP Nokia di atas? Jangan lupa, untuk cek Blibli dan cari pilihan HP Nokia lainnya, ya!

 

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar