4 Penyerang Mahal yang Pernah Dibeli MU, Ada yang Gagal?

Wayne Rooney

Surabaya – Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di tanah Inggris, bahkan Eropa. Mereka pun dikenal cukup royal dalam urusan membeli pemain. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu seakan tak pernah ragu mengeluarkan dana besar untuk memboyong pemain incaran.

Upaya tersebut membuat Manchester United tetap disegani sampai saat ini. Sederet pemain bertabur bintang masih menghiasi skuat mereka meski tak sementereng dahulu. Di bursa taruhan, mereka masih cukup diunggulkan di tiap pertandingan. Hal ini mengindikasikan bahwa Setan Merah masih belum habis. Informasi semacam ini dapat diakses melalui laman M88 link untuk melihat pasaran terbaru.

Namun, Manchester United terancam kehilangan salah satu bombernya, Edinson Cavani. Penyerang asal Uruguay itu bakal hengkang ke Boca Juniors. Situasi ini membuat manajemen Setan Merah sedang berupaya mendatangkan bomber top di musim panas mendatang.

Salah satu nama yang masuk ke dalam radar mereka adalah Erling Haaland. Tapi, MU harus siap keluar dana besar untuk mendapatkannya karena ia dibanderol dengan harga sangat mahal.

Jika Haaland benar-benar merapat ke Old Trafford, ia akan melengkapi sederet pembelian penyerang mahal yang pernah dilakukan oleh Manchester United. Berikut daftar empat bomber termahal yang pernah diboyong Setan Merah.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Penyerang Timnas Belgia ini direkrut pada tahun 2017 lalu dari Everton. Ia diboyong dengan mahar sebesar 74 juta Euro dan menjadi penyerang termahal sepanjang sejarah Manchester United.

Selama berseragam Setan Merah, Lukaku mampu mengemas 42 gol dari 96 pertandingan. Catatan tersebut dirasa kurang memuaskan jika menilik harganya yang selangit. Alhasil, manajemen MU memutuskan untuk melepasnya ke Inter Milan pada musim panas tahun 2019 kemarin. Dengan kata lain, pemain yang kini berusia 27 tahun itu hanya memperkuat MU selama dua musim saja.

Anthony Martial

 

Anthony Martial

Martial datang ke Old Trafford dengan status sebagai Rising Star. Ia digadang-gadang bakal menjadi mesin gol baru setelah tampil impresif bersama AS Monaco di usia yang masih sangat muda, 19 tahun. Peraih penghargaan Golden Boy 2015 ini pun direkrut dengan mahar sebesar 60 juta Euro oleh Manchester United pada musim 2015/16 di era Louis van Gaal.

Namun, sejak merapat ke Old Trafford, performa Anthony Martial masih kerap inkonsisten di tiap musimnya. Ia kesulitan mencetak gol secara rutin untuk Setan Merah. Di musim 2020/21 ini saja, ia baru mengemas tujuh gol dan delapan assist dari total 36 penampilan.

Secara keseluruhan, pemain berpaspor Prancis ini telah memainkan 258 pertandingan dengan sumbangan 78 gol dan 49 assist. Performa minornya membuat Martial yang kini berusia 25 tahun dirumorkan bakal dilepas di musim panas tahun ini.

Alexis Sanchez

 

Alexis Sanchez

Mahar sebesar 34 juta Euro digelontorkan Manchester United untuk memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal. Tidak hanya itu, mereka juga menyertakan Henrikh Mkhitaryan dalam kesepakatan transfer tersebut. Artinya, harga Sanchez bisa mencapai sekitar 50-60 juta jika ditotal dengan harga Mkhitaryan.

Sayangnya, pemain asal Chile ini gagal tampil sesuai ekspektasi di Old Trafford. Padahal sebelum berseragam MU, ia mampu tampil cukup konsisten bersama Arsenal.

Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai arsitek baru Setan Merah juga tak mampu mengubah nasib Sanchez di Manchester United. Alhasil, mereka memilih untuk melepas sang pemain ke Inter Milan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/21. Di akhir musim nanti, mantan penggawa Barcelona itu bakal dilepas secara permanen.

Selama berseragam Manchester United, Sanchez mencatatkan 45 penampilan di semua kompetisi. Dari total penampilannya itu, ia hanya mampu menyarangkan lima gol saja.

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Rooney dibeli dari Everton pada tahun 2004 silam. Kala itu, Manchester United mengeluarkan dana sebesar 37 juta Euro untuk merekrut pemain berjuluk Si Bengal ini. Padahal saat itu ia masih berusia 18 tahun.

Keputusan tersebut menjadi salah satu keputusan terbaik manajemen merah dalam hal merekrut penyerang. Sebab, Rooney menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester United.

Selama 13 musim membela Setan Merah, ia sukses mencetak 253 gol di semua kompetisi. Rooney pun berhasil mempersembahkan 16 trofi, termasuk di antaranya lima gelar Premier League dan satu Liga Champions. (ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar