105 Mobil Ramaikan Blackauto Battle 2019 di Kota Malang

IMG-20190804-WA0003
Blackauto battle 2019

Malang (beritajatim.com) – Event otomotif terbesar di tanah air yang bertajuk “Blackauto Battle Warm Up 2019” kembali digelar, acara ini bertempat di Taman Krida, Kota Malang, Sabtu (03/08/2019).

Malang menjadi kota pertama dari enam kota terpilih sebagai lokasi kompetisi selain Balikpapan, Manado, Kotamobagu, Jakarta, dan Yogyakarta.

Bayu selaku ketua penyelenggara acara ini berkata, jika ada perbedaan untuk tema yang diusung dari tahun ke tahun. Adapun dua jenis tema, yang pertama BlackAuto battle yang akan dihelat di Balikpapan, dan yang kedua BlackAuto Battle Warm Up yang sekarang diusung di Malang.

“Kalau untuk perbedaan sendiri, kita di tahun 2018 hanya Blackauto battle saja, kalau yang ini modifikasinya lebih ke yang pro, sedangkan BlackAuto Battle Warm Up sendiri lebih ke yang slicker, ya kalau anak sekarang bilangnya proper lah” ucapnya kepada beritajatim.com, Sabtu (3/8/2019).

Bukan hanya itu, event yang menggabungkan dunia car fashion dan car performance ini, juga mengusung dua segmen lomba, yang pertama BlackAuto Modify untuk kategori mobil modifikasi dan kedua BlackOut Loud yang fokus pada audio.

“Untuk jenis lombanya kita bagi dua kategori, pertama Blackauto Modify ini khusus untuk anak-anak standsnya, anak-anak JDM, dan juga anak-anak offroadnya, sama yang kedua BlackOut Loud, nah kalau ini adalah kontes audio” imbuhnya.

Event ini diikuti sebanyak 105 peserta, 95 dikategori modifikasi dan 10 unit mobil di segmen lomba audio.

Selain dua kontes diatas, juga diramaikan beberapa kontes menarik seperti dB Muffler Competition, sebuah kontes yang mengukur tingkat suara knalpot mobil.

Bayu berharap jika ke depanya, Kota Malang semakin banyak regenerasi di dunia mobil modifikasi.

“Harapan ke depan sendiri, untuk Malang dulu pernah kita singga di tahun 2015, dan baru kita datangi tahun 2019 ini, harapanya Malang jadi lebih maju lagi lah dibidang modifikasinya, karena memang sempet hilang untuk regenerasinya” tandasnya.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar