Politik Pemerintahan

ZA: Pemerintah Tidak Tinggal Diam Dalam Penanganan Musibah Ini

Surabaya (beritajatim.com) – Politisi senior Partai Golkar Zainudin Amali memastikan jika pemerintah tidak tinggal diam dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tengah melanda. Hal itu Ia ungkapkan dalam webinar yang diselenggarakan oleh partai berlogo beringin itu dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional.

“Buktinya apa, Pemerintah menerbitkan Perppu sebagai payung hukum. Salah satunya tentang defisit. Yang sebelumnya hanya boleh 3 persen kini dilonggarkan. Langkah itu diambil agar kita memiliki cukup dana untuk mengatasi musibah ini,” kata politisi yang akrab disapa ZA itu.

“Pemerintah juga memberikan jaring pengaman sosial untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Contoh nyatanya adalah dana desa dan bansos melalui Kementerian Sosial. Refocusing dan realokasi anggaran pun telah dilakuakn. UMKM dan dunia usaha pun juga dibantu agar bisa bertahan,” tambahnya.

Senada, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur Sarmuji pun turut sepakat dengan pernyataan ZA. Ia mengajak agar semua pihak saat ini terus berjuang bersama.

“Para pendahulu kita dulu memilih bambu runcing di tangan maju ke medan perang daripada sekedar mengeluh beratnya penjajahan. Kita adalah bangsa pejuang yang tidak akan pernah menyerah pada keadaan, kita tidak akan tunduk pada situasi tetapi akan berjuang mencari solusi,” pungkas Sarmuji. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar