Politik Pemerintahan

Yuhronur Menang di Hitung Cepat Pilkada Lamongan 2020

Lamongan (beritajatim.com) – Hasil hitung cepat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan 2020 yang dilakukan lembaga survey Pusdeham, Pasangan Calon (Paslon) Bupati Lamongan nomer urut 2 Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf unggul dari dua paslon lainnya Suhandoyo – Astiti Suwarni dan Kartika Hidayati – Saim.

Pasangan yang akrab disapa Yes Bro ini memperoleh suara sebesar 43,25 persen. Sementara paslon nomer urut 1 Suhandoyo – Astiti Suwarni meraup 36,71 persen dan Kartika Hidayati – Saim 20,04 persen.

Atas kemenangan tersebut, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan itu meminta kepada seluruh pendukungnya agar tidak melakukan pesta kemenangan di luar batas. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Selain itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada dua pasangan yang telah menjaga kondusifitas selama pilkada.

Baca Juga:

    “Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Lamongan, bagi seluruh simpatisan dan pendukung saya tolong dijaga jangan sampai ada pesta kemenangan yang besar-besaran,” ujarnya, Kamis (10/12/2020).

    Pihaknya juga berencana akan melakukan pertemuan dengan pasangan calon lain untuk bersilaturahmi. “Tentunya kami akan mencari waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dengan kedua pasangan calon, Ibu Kartika Hidayati dan Bapak Suhandoyo dan terima kasih karena menjaga situasi keamanan di Lamongan,” ungkapnya.

    Sementara Kepala Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan Mahrus Ali mengungkapkan, secara umum pelaksanaan Pilkada Lamongan berjalan kondusif. Beberapa permasalahan teknis juga bisa diatasi. “Secara umum pelaksanaan berjalan lancar. Untuk pengumuman pemenang kami akan umumkan sesuai tahapan jadwal yang sudah ditentukan,” ungkapnya. [lus/kun]



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar