Politik Pemerintahan

YONI Optimistis Dulang Suara 50 Persen Suara di Pilbup Mojokerto

Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Yoko Priyono-Choirunnisa. [Foto: misti/bj.com)

Mojokerto (beritajatim.com) – Bakal Calon (Bacalon) Bupati Mojokerto, Yoko Priyono optimistis menang dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto, 9 Desember mendatang. YONI (Yoko Priyono-Chorunnisa) optimistis dapat mendulang suara sekitar minimal 50 persen dari total suara di Pilbup Mojokerto.

“Saya mencalonkan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto bersama Bu Nisa yaitu menjawab tantangan untuk kemajuan dan perubahan di Kabupaten Mojokerto. Banyak problem yang harus ditangani,” ungkapnya usai melakukan pendaftaran, Jumat (4/9/2020).

Masih kata Yoko, seperti kemiskinan dan pengangguran apalagi dalam situasi pandemi Covid-19. Ditambahkannya, salah satu program bacalon YONI yakni mengatasi pengangguran dan memberikan kepastian hukum pada investasi untuk kepentingan penyerapan tenaga kerja.

“Bagaimana nanti kita mengatasi pengangguran yang pertama saya akan memberikan kepastian hukum pada investasi untuk kepentingan penyerapan tenaga kerja. Saya akan membuka usaha mandiri atau UMKM seperti program satu desa senilai Rp50 juta setiap desa,” katanya.

Hal tersebut dilakukan untuk membangun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya bagi pengusaha pemula, generasi muda dan karang taruna. Terkait penguatan aspek pendidikan dan kesehatan, pihaknya akan memperhatikan terkait kasus stunting dan kesehatan bagi lansia.

“Sehingga nanti akan ada pelayanan khusus di rumah sakit. Penguatan otonomi daerah dan khususnya desa tentunya ditingkat RT, saya akan memberikan honor senilai Rp2 juta untuk setiap RT/RW di setiap desa yang itu akan di evaluasi dalam satu tahun,” tandasnya.

Sementara mengenai kedatangannya bareng bersama salah satu Bacalon Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (Ikbar), menurutnya jika dari tim pemenangan dan partai politik (parpol) pengusung YONI sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke KPU Kabupaten Mojokerto pada, Selasa (1/9/2020) lalu.

“Jadi kita bareng dan tidak bareng ya, saya tidak tahu. Yang penting kita sudah diterima pada jam pertama selesai. Saya sampaikan yang sebesar-besarnya kepada KPU yang telah menerima pasangan YONI, Yoko-Nisa. Dan yang lebih khusus lagi alhamdulilah kita dapat, pendaftaran yang pertama. Jam 8 tadi,” tegasnya. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar