Politik Pemerintahan

Yayasan Bersama Indonesia Sehat Beri Apresiasi Semua Pihak yang Sukseskan Vaksinasi Massal di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Yayasan Bersama Indonesia Sehat memberikan apresiasi mereka kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama menggelar vaksinasi massal yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN di Grand City. Apresiasi ini berupa hidangan buka puasa di hari terakhir Bulan Ramadhan, Rabu (12/5/2021).

Ketua Yayasan Bersama Indonesia Sehat Teguh Prihandoko mengatakan jika pihaknya membagikan sebanyak 300 paket buka puasa. “Itu untuk seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi massal BUMN ini. Sehingga acara yang digelar bisa sukses dan menyelamatkan banyak nyawa,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama RPH Surabaya ini mengatakan jika alasan dibalik aksi dari Yayasan Bersama Indonesia Sehat adalah ungkapan terima kasih bagi mereka yang terlibat di gelaran vaksinasi massal itu.

“Mereka dengan tidak kenal lelah sudah membantu masyarakat. Sudah ratusan ribu orang yang divaksin. Lebih dari 150 ribu nyawa sudah diselamatkan. Termasuk diantaranya adalah para lansia yang masuk dalam kelompok rentan. Ini adalah ucapan terima kasih, ini adalah apresiasi dari kami untuk mereka yang banyak ketika Idulfitri ini juga tidak bisa bertemu keluarga,” papar Teguh.

Hidangan yang diberikan pun, lanjut Teguh, berasal dari berbagai elemen masyarakat Surabaya. “Bukan hanya kami dari Yayasan Bersama Indonesia Sehat saja,” ujarnya.

“Ini sumbangan dari banyak pihak. Dari banyak elemen masyarakat yang berterima kasih kepada mereka yang telah bersama-sama mensukseskan vaksinasi. Terima kasih juga tak lupa kami sampaikan kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang sudah bersama-sama menjadikan gelaran ini berjalan lancar. Terima kasih juga Pak Irvan Kepala BPB-Linmas Surabaya, lalu juga Dokter Febria Kadinkes Surabaya. Berkat mereka pula lah acara bisa lancar hingga saat ini,” tambah Teguh.

Sebagai informasi, dalam momen yang tetap dilakukan dengan prokes ketat ini, pihak Yayasan Bersama Indonesia Sehat juga turut menghadirkan Drs. H. Mawahib Al-Masyhady, MM yang merupakan Pengasuh PP Al-Madinah. “Beliau menguatkan rohani dari mereka yang selama ini berjuang tak kenal lelah dengan tausiah singkat. Mereka ini, mereka semua sudah berjuang di jalan Allah,” pungkas Teguh. [ifw/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar