Politik Pemerintahan

Yakin Menang, Relawan Jokma Jatim dan Ksatria Airlangga Cukur Gundul

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa elemen relawan pendukung paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, yang mengatasnamakan Ksatria Airlangga dan Rumah Kerja Bhinneka Nusantara Jokma Jatim, melakukan aksi cukur gundul usai melihat hasil quick count.

Koordinator Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko mengatakan, meskipun masih sebatas hitungan cepat, pihaknya yakin jika hasil itu sudah merepresentasikan suara sementara.

“Bahwa, melihat antusiasme masyarakat, dan kita sudah prediksikan, Bismillah lah, kita yakin menang,” ujarnya kepada wartawan di Rumah Bersama Bhinneka Nusantara Jokma Jatim, Jalan Trunojoyo Surabaya, Rabu (17/4/2019) petang.

Beberapa hasil survei terlihat paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin sementara berada di angka lebih dari 50 persen. Di mana saat ini, suara yang masuk berada di kisaran 80 persen.

“Masuk quick count-nya paling minimal 54 persen kita pegang,” tuturnya.

Sementara itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi diketahui juga memiliki survei sendiri dan tercatat paslon 02 ini lebih unggul dibandingkan paslon 01. Dikhawatirkan, akan ada perang pendapat, bahkan sampai kepada perilaku.

Menanggapi hal itu, Ksatria Airlangga yakin, jika aparat TNI-Polri akan mengawal dan mengamankan proses penghitungan suara, hingga pengumuman pemenang.

“Saya pikir, kita akan percayakan kepada TNI-Polri, akan berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Sebagai salah satu relawan dan pendukung Jokowi-Maruf, Teguh menegaskan, jika Ksatria Airlangga akan tetap mengawal kebijakan 01 ini.

“Kita akan tetap bertindak dan kritis untuk mengawal kebijakan Jokowi – Maruf,” tandasnya. (tok/ted)

Berikut Pernyatan Ksatria Airlangga:

1. Ksatria Airlangga sebagai wadah Alumni Universitas Airlangga pendukung Jokowi-Ma’ruf telah melakukan pemantauan di beberapa tempat dan menilai pelaksanaan Pemilu 2019 adalah sukses dengan catatan.

2. Catatannya adalah buruknya pelaksanaan Pemilu di Luar Negeri, khususnya Malaysia, Hongkong dan Sydney. Kedepan, KPU harus memberi jalan keluar terhadap panjangnya antrian pemilih dan alokasi jam juga surat suara yang tersedia.

3. Catatan di Pemilu 2019 hari ini, adalah telatnya surat suara datang di beberapa tempat sehingga tidak bs dimulai tepat Pukul 07.00, ketidak seragaman perlakuan terhadap pembawa formulir A5. Untuk hal ini, KPU harus terus memperhatikan kualitas rekrutmen KPPS, PPS dan PPK di lapangan.

4. Ksatria Airlangga Mengucapkan selamat kepada paslon JOKOWI MA’RUF atas kemenangan PILPRES tahun 2019 berdasar perhitungan cepat (quick Count) dan berharap semua pihak menjaga suasana kondusif hingga penetapan hasil oleh KPU.

5. Ksatria Airlangga sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam partisipasi Pemilu 2019. Terlihat sejak jam 06.30 sudah mengantri, ini adalah Pemilu paling dinamis pasca reformasi.

6. Ksatria Airlangga mengapresiasi semua relawan yg sangat militan dalam mendukung kegiatan guna kemenangan Jokowi Ma’ruf tanpa mengenal lelah mengorbankan waktu, tenaga dan biaya.

7. Ksatria Airlangga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada media yang selama ini mendukung kegiatan Ksatria Airlangga khususnya membantu menghadang berita hoaks.

5. Ksatria Airlangga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada relawan, alumni pendukung Jokowi-Ma’ruf yang selama ini bergandengan tangan dalam gerakan pendukung baik dalam aktivitas deklarasi, blusukan, maupun mengawal kemenangan jokowi maruf.

6. Ksatria Airlangga mengapresiasi TNI/Polri yang telah berhasil mengamankan hajat akbar Pemilu 2009, sehingga pemilu berjalan lancar, aman dan damai.

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar