Politik Pemerintahan

Wujudkan Sakip, Spanduk Tolak Pungli Dipasang

Gresik (beritajatim.com) – Demi mewujudkan implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakip), Pemda Gresik memasang spanduk himbauan bertuliskan ‘Tolak Pungli, Ada Pungli Laporkan’. Keberadaan spanduk yang dibentangkan itu diharapkan sebagai shock terapi menghapus pungli dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami sengaja membuat spanduk imbauan dan ajakan agar menumbuhkan karakter yang positif terhadap tugas kita dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Selasa (5/03/2019).

Ia menambahkan, agar masyarakat juga mengetahui bahwa Pemkab Gresik sangat berkomitmen dalam hal memberikan pelayanan secara profesional.

“Kami juga ingin menyampaikan informasi ini kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi,” ungkapnya.

Spanduk imbauan dengan panjang 5 meter dan lebar 80 centimeter tersebut berjumlah 19 buah, terpampang di sisi kanan dan kiri pintu. Diletakkan tempat di pintu masuk menuju kantor Bupati Gresik. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar