Politik Pemerintahan

Wujud Solidaritas, PSI Kota Kediri Sumbang APD ke Tenaga Medis

Kediri (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kediri menyumbangkan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis di dua Puskesmas di Kota Kediri, Selasa (19/5/2020). Kegiatan ini sebagai wujud solidaritas PSI terhadap para medis yang berjuang dalam penanganan Covid-19.

Ketua DPD PSI Kota Kediri, Rachmad Akbar Hakiki menyampaikan, sumbangan tersebut merupakan wujud semangat solidaritas PSI kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan virus corona atau Covid-19.

“Hari ini kita membagikan APD ke dua Puskesmas di Kota Kediri. Yakni di Puskesmas Pesantren 2 dan Puskesmas Balowerti,” katanya.

Pembagian APD tersebut dilaksanakan secara serentak oleh seluruh DPD PSI se-Indonesia. PSI ingin mengambil bagian dalam penanganan Covid-19 melalui aksi dukungan sosial kepada garda terdepan.

“APD ini merupakan wujud semangat solidaritas kami kepada para tenaga medis yang berjuang di garis depan melawan virus corona. Semoga dengan tambahan APD ini, para tenaga medis bisa terus bekerja dan semangat hingga tidak ada lagi korban covid-19,” imbuhnya.

Hingga kini jumlah pasien positif corona terus bertambah, DPD PSI Kota Kediri berharap masyarakat untuk tetap menjaga diri dan orang-orang di sekitarnya.

“Tetap jaga diri, terapkan physical distancing, di rumah saja. Jika terpaksa keluar rumah. Pastikan tetap menggunakan masker,” harapnya.

Selain menyumbangkan APD kepada tenaga medis, sebelumnya PSI juga telah membagi-bagikan paket menu buka puasa kepada masyarakat. [nm/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar