Politik Pemerintahan

Virus Corona Serang 148 Negara

WNI Masih Antusias Urus Paspor di Kantor Imigrasi Tanjung Perak

Foto caption : Petugas Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Surabaya saat melayani pembuatan pasport, Senin (2/3/2020).(manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah masyarakat nampak masih memadati kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Surabaya, Senin (2/3/2020).

Sejumlah warga ini mengaku ingin melakukan kegiatan keluar negeri baik itu jalan-jalan atau berbisnis.

Seperti yang diungkapkan oleh Widia (28) dirinya mengaku ingin keluar negeri untuk menjalankan umroh. Hanya saja, karena kasus virus corona atau disebut istilah virus CODIV-19 ini membuatnya tak bisa keluar negeri untuk wisata religi.

“Meski sudah dilarang saya tetap urus pasport supaya nanti jika sudah diperbolehkan berkunjung saya gak perlu repot mengurus. Intinya meski sudah banyak negara terjangkit virus corona kami sekeluarga sudah siap dan menjaga vitalitas tubuh dengan berolahraga dan membawa peralatan medis seperti masker,” kayanya.

Tak berbeda jauh dengan Widia, Jamilah (60) juga mengantarkan anaknya untuk membuat paspor agar satu keluarga bisa bepergian ke Singapura. Padahal, Singapura sendiri sudah melakukan penutupan kunjungan WNI meski sudah banyak warganya terjangkit virus Corona ini. Menurutnya, virus Corona tak membuatnya berubah pikiran untuk berlibur atau juga berbisnis.

“Iya saya dengan akan adanya kasus Vorona di sejumlah negara termasuk Singapura. Ya intinya sih saya dan anak mau jalan-jakan saja berlibur gitu,” ucapnya.

Menurut pengamatan beritajatim.com, tercatat ada lebih dari 50 warga yang mengajukan pembuatan dan perpanjangan dokumen negara ini. Meski banyak WNI yang hendak ke luar negeri, pihak Imigrasi juga mengingatkan akan bahayanya kasus Corona. Pihak Imigrasi juga memberikan sosialisasi terutama kepada para WNI yang hendak ke negara yang sudah positif adanya virus Corona.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar