Politik Pemerintahan

Wisata di Kabupaten Mojokerto Akan Dibuka Bersamaan

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi saat mengunjungi Candi Brahu di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. [Foto: Misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto, Pungkasiadi bersama jajaran Forkopimda meninjau beberapa objek wisata di Kabupaten Mojokerto dalam persiapan new normal. Bupati berjanji akan membuka wisata baik milik Pemerintah Daerah (Pemda) maupun swasta secepatnya secara bersamaan.

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi menjelaskan jika wisata akan segera dibuka secara bersamaan, baik wisata milik pemda atau milik swasta. Pembukaan juga tengah menunggu kesiapan surat edaran beserta imbauan. “Imbauan kita, tetap protokol kesehatan harus diutamakan. Baik itu di wisata milik pemda maupun swasta,” ungkapnya, Kamis (2/7/2020).

Masih kata Bupati, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubenur Jawa Timur, harus ada tim evaluasi yang melihat persiapan sebelum dibahas di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk diberikan rekomendasi. Namun samua harus memperhatikan protokol Covid-19.

“Kita juga harus sempurnakan terus persiapan apa yang diperlukan, untuk fasilitas maupun kenyamanan pengunjung. Selain kesiapan lokasi, SDM yang terkait juga ikut mengedukasi pengunjung wisata untuk disiplin protokol kesehatan. Saya harap petugas loket dapat memberikan sosialisasi kepada pengunjung,” katanya.

Tujuannya agar tetap disiplin protokol kesehatan. Tentu saja, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto ini, nantinya bisa disempurnakan. Bisa dengan membatasi kunjungan yang masuk, siap sarana CTPS, cek suhu tubuh, juga physical distancing misalnya di antrian loket dan tempat makannya.

“Insya Allah, kalau melihat 7 sektor tadi, kalau ngomong wisata insya Allah bareng (wisata di Kabupaten Mojokerto dibuka). Kemarin kita sudah melihat wisata milik pemda, nanti akan kita lihat yang milik swasta biar komplit. Sama-sama semuanya. Insya Allah bareng, nanti kita putuskan di gugus,” tegasnya.

Selain Candi Brahu, rombongan juga mengunjunhi komplek wisata religi Makam Troloyo di Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan serta Pacet Mini Park di Kecamatan Pacet. Turut dalam rombongan, Ketua DPRD Ayni Zuroh, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kajari Kab Mojokerto Hari Wahyudi, Sekdakab Herry Suwito serta para Kepala OPD terkait. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar