Politik Pemerintahan

Whisnu Sakti: Surabaya Harus Bangkit Tuntaskan Pandemi

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana

Surabaya (beritajatim.com) – Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-727 menjadi momentum menuntaskan pandemi covid-19. Masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ke tiga, menjadi ajang latihan menyambut era baru.

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyatakan, Pemerintah Kota Surabaya lebih detail dan massif dalam melakukan hal tersebut. “Masa PSBB ini jadi transisi untuk menyambut new normal. Untuk itu, momentum hari jadi Surabaya kita tunjukkan bahwa kita harus disiplin dalam mentaati aturan pencegahan corona,” katanya, Minggu (31/5/2020).

Peringatan HJKS ini dikatakan politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa WS menjadi masa ikhtiar dalam menekan jumlah penderita Covid-19. WS juga mengajak seluruh elit politik Surabaya untuk ikut bergotong-royong dalam menuntaskan pandemi. Tidak adalagi ego kepemimpinan dalam penanganan wabah tersebut di Surabaya.

Gerakan gotong-royong berskala besar harus ditunjukkan oleh rakyat Surabaya. “Ayolah kita sama-sama bergerak. Jangan lupa berdoa, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” terang WS.

Suasana antrian padat saat diberlakukannya PSBB di Kota Surabaya jadi fokus perhatian Polrestabes Surabaya, Selasa (28/4/2020).(istimewa)

Langkah konkrit masa transisi menuju era baru, dikatakan alumni ITS Surabaya ini, bagaimana menyiapkan aturan bagi tempat-tempat yang penting di masyarakat. Seperti, pasar, tempat ibadah, maupun lokasi kuliner dan restoran.

“Sosialisasi ini dilakukan lebih massif. Sekarang masa transisi kedisiplinan kita. Menjaga kesehatan dan menjaga jarak adalah hal yang utama dilakukan,” ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) Kota Surabaya ini.

Dengan begitu, masa PSBB dalam menuju New Normal bisa lebih terlihat progress ketika seluruh pihak bersama-sama bergerak. “Biar ini menjadi kado bagi Surabaya. Bahwa kita bisa bangkit kembali,” pungkas dia. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar