Politik Pemerintahan

Wawali Whisnu Sakti Safari Malam Natal di Dua Gereja

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyatakan, Pemkot Surabaya menjamin kebebasan umat beragama dalam merayakan hari besar keagamaan.

Itu disampaikan dalam Safari Malam Natal di dua gereja. Yakni, Gereja Katolik Redemptor Mundi, dan Gereja Katolik Aloysius Gonzaga Surabaya, Selasa (24/12/2019). “Kita ingin semuanya merasakan damai dan merdeka dalam merayakan hari natal tahun ini,” terang politisi PDIP yang akrab disapa WS ini di hadapan ribuan jemaat di dua gereja.

Sesuai tema natal tahun ini, Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang, WS menekankan pentingnya kerukunan dan persahabatan dalam keberagaman. Pasangan Risma dalam Pilkada Surabaya 2015 ini mengatakan, dengan kerukunan dalam keberagaman umat beragama, akan tumbuh nilai toleransi.

“Dengan begitu semua umat beragama bisa merayakan hari besar keagamaan dengan damai, nyaman dan aman,” kata WS.

Kondisi kerukunan dan saling toleransi tersebut terlihat dalam pengamanan malam Natal tahun ini. Beberapa kader PDIP dibantu anggota Banser Nahdlatul Ulama terlihat turut mengamankan jalannya kegiatan perayaan malam natal.

“Semoga dengan kerukunan ini menjadikan Surabaya tetap kondusif dan nyaman bagi seluruh umat beragama. Jayalah Persahabatan dan Jayalah keberagaman,” pungkas WS. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar