Politik Pemerintahan

Wawali Whisnu Sakti Beri Perhatian Sekolah Swasta

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Surabaya mendorong sekolah – sekolah swasta, untuk bisa bersaing mengembangkan mutu pendidikan.

Kualitas dari sekolah swasta ini diminta Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana untuk ditingkatkan.’’Sarana dan Prasarana kita bantulah. Tapi tentunya kualitasnya harus bisa lebih baik,’’ katanya, Jumat (6/3/2020).

Dukungan ini dikatakan Whisnu dalam rangka persiapan menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. Dengan begitu, masing-masing sekolah swasta nantinya tidak terkendala pada pemerataan siswa, maupun fasilitas pendidikan.

Politisi PDI Perjuangan Jatim yang akrab disapa WS ini menuturkan, Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya sudah memfasilitasi sekolah swasta dalam perbaikan mutu pendidikan.

Selain itu, BOPDA dan BOS dikatakan WS adalah solusi untuk membantu baik operasional maupun talangan untuk kesejahteraan tenaga baru.

’’Hal itu jadi solusi. Tergantung dari kreatifitas pihak sekolah dalam pengelolaan dan pemanfaatannya,’’ terang pejabat lulusan SMP Negeri 6 dan SMA Negeri 9 Surabaya ini.

Sedangkan untuk sekolah negeri, dikatakan WS penerapan zonasi masih berlaku. Namun, secara teknis sudah lebih dipermudah.’’Tinggal nanti Dispendik melakukan sosialisasi. Itu penting, sebagai evaluasi tahun sebelumnya,’’ imbuh suksesor Tri Rismaharini dalam Pilwali Surabaya 2020 ini.

Kedepan, pemerataan pendidikan di Surabaya ditargetkan WS dapat tercapai. Baik mutu maupun sarana pendidikan. Penambahan fasilitas sekolah Negeri juga akan dilakukan.

’’Insyallah APBD kita bisa mengcover itu nanti,’’ pungkas Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar