Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wawali Surabaya: Seragam Siswa MBR Didistribusikan Desember

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil wali kota Surabaya, Armuji menegaskan bahwa seragam gratis untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) akan didistribusikan kepada siswa pada bulan Desember.

“Kita akan distribusikan seragam untuk siswa MBR pada bulan ini (Desember.red),” tegas Cak Ji sapaan akrab Armuji, Jumat (17/12/2021).

Cak Ji menjelaskan pemkot Surabaya sebelumnya berencana menyiapkan seragam untuk 46.000 pelajar SD dan SMP dari keluarga MBR, yang pembuatannya akan ditangani para pelaku UMKM. Menurutnya, dengan cara ini maka UMKM di Surabaya akan digerakkan sekaligus.

“Kita melibatkan 100 an pelaku UMKM dan sentra ekonomi yang ada di eks lokalisasi Dolly untuk membuat seragam, tas dan sepatu,” kata Cak Ji.

Kepastian ini ada setelah anggaran untuk pembuatan seragam itu sudah disiapkan, setelah DPRD bersama Pemkot Surabaya telah menyepakati pos anggaran pengadaan seragam senilai Rp 21,154 miliar melalui Perubahan APBD (P-APBD).

Cak Ji menyampaikan setelah P-APBD digedok, Dinas Pendidikan Kota Surabaya bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan segera tancap gas untuk mengerjakan seragam tersebut. “Saya berharap agar lebih cepat selesai lebih baik sehingga siswa – siswi MBR bisa mengenakannya untuk sekolah bagi yang telah melaksanakan PTM,” ucap Cak Ji.

Ia juga menegaskan komitmen Eri – Armuji untuk dapat memberikan jaminan penyelenggaraan pendidikan yang layak bagi warga tidak mampu serta memperhatikan UMKM dalam setiap kebijakannya. “Untuk kebijakan ini kita dapat dua, seragam untuk MBR disalurkan dan UMKM penjahit berjalan,” tandas Wawali Surabaya.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar