Politik Pemerintahan

Wawali Sofyan Edi Ajak Warga Kota Malang Tanam Pohon Pule

Wakil wali Kota Malang Sofyan Edi menanam pohon pule.

Malang (beritajatim.com) – Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan dengan membagikan 10 ribu lebih bibit pohon pule, Sabtu, (28/11/2020). Sofyan Edi menyebut dengan gerakan tanam pohon masyarakat teredukasi untuk mencintai lingkungan.

Gerakan ini dilakukan secara bertahap di beberapa wilayah Kota Malang. Sofyan Edi menyebut, pohon-pohon yang ditanam akan menjadi resapan air dikala musim hujan tiba. Gerakan yang dia lakukan menyasar sejumlah wilayah seperti lapangan Sampo, SMPN 11 dan Tempat Pemakaman Umum Mulyorejo.

“Terlebih, saat ini kita memasuki musim penghujan, sehingga dibutuhkan banyak pohon untuk menjadi resapan air yang dapat menghindarkan kita dari banjir. Pertama kali gerakan ini di lingkungan sekolah yaitu di SMPN 11. Dengan harapan dapat memberikan edukasi secara dini bagi anak-anak kita untuk melakukan penghijauan, meskipun saat ini anak-anak masih dalam posisi belajar secara daring,” papar Sofyan Edi.

Sofyan Edi mengatakan, tidak hanya sebagai peneduh dari teriknya cahaya matahari, rimbunnya pohon pule juga dipercaya memiliki segudang manfaat diantaranya sebagai obat herbal. Selain itu, harga pohon pule ketika besar cenderung mahal.

“Selain sebagai penghijauan, pohon pule juga dipercaya sebagai obat herbal. Katanya mampu menurunkan demam. Nanti kalau pohonnya sudah besar, harganya juga mahal” tandas Bung Edi sapaan akrabnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar