Politik Pemerintahan

Wawali Kediri Lantik Pengurus PMI Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri Lilik Muhibbah melantik pengurus PMI pada tiga kecamatan untuk masa bhakti 2019-2024. Pelantikan berlangsung di Ruang Diklat Kantor PMI, Rabu (29/5/2019).

Pengurus kecamatan yang dilantik tersebut untuk Kecamatan Pesantren diketuai oleh Nita Widiastutik, Kecamatan Mojoroto diketuai oleh Budi Darmawan, serta Kecamatan Kota diketuai oleh Triyono.

Usai melantik pengurus PMI kecamatan, Lilik Muhibbah mengungkapkan bahwa PMI Kota Kediri bukanlah PMI biasa. Beberapa kali PMI Kota Kediri telah berhasil memberangkatkan pendonor sukarela 100 kali untuk menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo di Jakarta.

“PMI Kota Kediri tidak bisa diremehkan. Kita telah berhasil memberangkatkan pendonor sukarela seratus kali,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Ning Lik ini menambahkan pengurus PMI kecamatan ini dipilih berdasarkan musyawarah dan menjabat selama lima tahun.

“Pelantikan pengurus PMI kecamatan ini baru pertama kali dilakukan. Pengurusnya dipilih melalui musyawarah,” imbuhnya.

Ning Lik berharap kedepan PMI Kota Kediri lebih baik lagi. Apalagi eksistensi PMI Kota Kediri telah terlihat. Banyak masyarakat luar daerah yang mengambil darah di PMI Kota Kediri.

“Saya berharap PMI Kota Kediri lebih baik lagi. Serta bersama-sama terus memperbaiki kinerja untuk masyarakat Kota Kediri,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua I PMI Kota Kediri Siswanto, Wakil Ketua II PMI Kota Kediri dr. I Nengah Gangga, Sekretaris PMI Kota Kediri Abdul Gani, Camat Pesantren Eko Lukmono, dan anggota PMI Kota Kediri. [adv hms/nng].

Apa Reaksi Anda?

Komentar