Politik Pemerintahan

Waspada Virus Corona, Gresik Optimalkan Layanan Call Center 112

Gresik (beritajatim.com) – Imbas merebaknya wabah virus corona, atau Covid-19, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Gresik mengoptimalkan layanan call center 112. Keberadaan layanan darurat tersebut, bisa dimanfaatkan masyarakat terkait dengan permasalahan virus corona.

Kadis Kominfo Gresik, Budi Raharjo mengatakan, sebagai tim komunikasi dan informasi pada satuan tugas penanggulangan bencana non Alam dan percepatan penanganan virus corona. Layanan call center gawat darurat 112 merupakan garda terdepan memberikan informasi.

“Panggilan darurat 112 ini hanya berhubungan dengan masalah merebaknya virus corona atau Covid-19,” katanya, Minggu (22/03/2020).

Budi berharap masyarakat memanfaatkan kanal darurat 112 ini untuk semua aduan kedaruratan yang berhubungan dengan keselamatan masyarakat Gresik.

“Layanan kami 24 jam selama seminggu non stop. Call center 112 ini terkoneksi dengan berbagai kanal kedaruratan yang lain. Misalnya, pemadam kebakaran, ambulance, rumah sakit dan berbagai layanan kedaruratan yang lain termasuk kepolisian,” ujarnya.

Khusus untuk layanan penanggulangan Covid-19, call center 112 terkoneksi dengan layanan kesiagaan dan kedaruratan 119 milik Dinas Kesehatan Gresik.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan main-main dengan call center bebas pulsa ini. Kalau menelpon iseng sampai tiga kali, kami akan memblokir nomor penelopon
minimal 24 jam. Namun, kalua iseng tersebut membuat bahaya dan menciptakan kekacauan, maka akan kami proses sesuai hokum dan perundangan,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar