Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Warga Terdampak Banjir Kali Lamong Curhat ke Bupati Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Warga Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean, Gresik curhat ke Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) setelah desanya masih terendam banjir akibat meluapnya Kali Lamong. Orang nomor satu di Gresik itu, bertolak ke lokasi banjir serta melihat kondisi masyarakat serta infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir.

Di lokasi wilayah terdampak banjir Kali. Bupati yang akrab dipanggil Gus Yani tersebut juga melihat kondisi jalan penghubung antar desa yang rusak. Tanpa menunggu lama, Gus Yani segera menginstruksikan dinas terkait agar segera mendatangkan alat berat untuk melakukan perbaikan jalan. “Alat berat akan didatangkan untuk segera melakukan perbaikan jalan supaya bisa dilalui kembali oleh masyarakat,” ujar Gus Yani, Rabu (10/11/2021).

Selain permasalahan nfrastruktur, Gus Yani juga melakukan komunikasi dengan warga yang terdampak banjir. Salah satu warga Desa Cermenlerek, Sardi yang juga anggota kelompok Gapoktan desa setempat mengaku mengalami kerugian akibat meluapnya Kali Lamong. “Sebanyak 4,5 ton pupuk untuk petani rusak karena terendam banjir, sehingga tidak bisa digunakan lagi,” katanya.

Mendengar curhatan itu, Gus Yani merespon dengan menghubungi Kepala Dinas Pertanian untuk mencari solusi terbaik. “Alhamdulillah apa yang dikeluhkan Pak Sardi sudah ditemukan solusinya,” ungkapnya.

Gus Yani juga berpesan agar Gapoktan di desa untuk ikut dalam program makmur, karena dengan masuk di dalam program makmur petani akan mendapatkan banyak keuntungan dan meminimalisir resiko kerugian yang bisa muncul.

Usai berkeliling melihat kondisi jalan rusak. Gus Yani bergeser ke posko bantuan tepatnya di Balai Desa Cermenlerek, untuk menyalurkan bantuan air bersih CSR dari PT Danone dan kemudian dilanjutkan tilik ke Posko di Balai Desa Gluran Ploso Kecamatan Benjeng untuk melihat dapur umum yang sudah disiapkan untuk warga bagi yang terdampak banjir. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar