Politik Pemerintahan

Warga Tembok Dukuh Gembira Sambut Kedatangan Cak Machfud

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin menyapa warga Demak Jaya 3, Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, Kamis (12/3/2020). Kedatangan pria yang akrab disapa Cak Machfud itu bertujuan untuk berdialog dan menyerap aspirasi warga setempat.

Mantan Kapolda Jatim itu tiba di lokasi pukul 10.30, Cak Machfud datang bersama rombongan. Dengan kemeja putih dan celana bahan warna krem, Cak Machfud terlihat sangat santai.

Kedatangannya disambut oleh tokoh masyarakat setempat, Cak Machfud langsung digandeng menemui warga yang sudah sedari pagi menunggu kehadirannya. “Warga sudah menanti kehadiran bapak (Cak Machfud) sejak pukul delapan pagi, mereka sangat antusias dengan kehadiran bapak,” ujar Purwanto, ketua Rt 6 RW 10 Tembok Dukuh.

Saat pembawa acara memperkenalkan Cak Machfud kepada warga, sontak mereka histeris meneriakan nama calon Wali Kota Surabaya itu. “Cak Machfud Pilihane Arek Suroboyo,” teriak warga. “Setuju,” balas warga yang lain.

Menurut Purwanto, alasan mengapa warga sangat antusias dengan kedatangan mantan Kapolda jatim adalah karena citra dari Cak Machfud yang sudah dikenal sangat peduli kepada masyarakat kecil.

“Iya wajar kalo warga di sini sangat antusias dengan beliau (Cak Machfud), kan beliau terkenal sosok yang peduli, warga disini sangat cinta kepada beliau,” jelas Purwanto.

Purwanto sendiri mengatakan, dirinya akan berjuang mengajak masyarakatnya, agar nanti tanggal 23 September ramai-ramai mencoblos Cak Machfud. “Coblos brengosnya,” teriak Purwanto. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar