Politik Pemerintahan

Warga Surabaya Serbu Kediaman Pribadi Wawali Whisnu Sakti

Surabaya (beritajatim.com) – Puluhan warga mendatangi kediaman pribadi Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Dengan mengendarai kendaraan roda dua mereka menuju kawasan perumahan Pakuwon City, Jumat (20/12/2019) malam.

Mereka berasal dari kecamatan di wilayah Surabaya Barat. Diantaranya Kecamatan Wiyung, Lakarsantri, Sambikerep, dan Dukuh Pakis.

Kondisi kawasan Surabaya Timur yang berselimut awan pekat mendung tak menghalangi niat mereka untuk bertemu dengan pasangan Risma yang memenangi Pilkada Surabaya 2015 lalu ini.

Dengan membawa tumpeng kecil, kedatangan warga tersebut disambut oleh WS – Sapaan Whisnu Sakti Buana – yang baru saja kembali dari menghadiri agenda internal partai sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut Iwan Kurniawan, Koordinator warga, kehadiran mereka ingin menyampaikan aspirasi kepada pejabat yang diharapkan melanjutkan kepemimpinan Risma dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

’’Kami menginginkan Pak WS agar melanjutkan Bu Risma memimpin Surabaya sebagai Walikota nantinya,’’ terang Iwan.

Ia beralasan, sosok WS mampu memimpin Surabaya yang penuh dengan dinamika sebagai kota cosmopolitan. Iwan mengakui beragam persoalan yang terjadi di masa kepemimpinan Risma memerlukan penyelesaian bertahap.’’Dan Pak WS mampu menuntaskan,’’ imbuh dia.

Sebagai tuan rumah, WS mengaku kaget dengan kehadiran puluhan warga.’’Saya baru kembali. Persoalan siapa yang melanjutkan sebagai Walikota kan masih menunggu dari DPP dan Ibu Ketua Umum PDIP. Sabar dulu menunggu rekom,’’ kata dia.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar