Politik Pemerintahan

Warga Sawahan Kompak Serukan ‘Machfud Arifin Wali Kota Surabaya’

Surabaya (beritajatim.com) – Warga Sawahan dengan lantang menyerukan dukungan kepada mantan TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Jatim, Machfud Arifin agar menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya. Tokoh Masyarakat Petemon Sawahan, Sugeng Karyadi, dukungan yang diberikan warga lantaran Machfud arek asli Suroboyo. “Alasan kami mendukung pak Machfud Arifin ini sangat sederhana, karena beliau wong asli Suroboyo,” tutur Sugeng.

Menurutnya, hanya orang Surabaya asli seperti Machfud ini yang mengerti betul keinginan masyarakat Kota Pahlawan ini. Ditambah lagi, kepribadian Machfud yang sederhana juga banyak disukai warga. “Jika pemimpin kita orang Surabaya asli, Insya Allah Kita Surabaya akan menjadi lebih maju dari saat ini. Karena hanya orang Surabaya yang mengerti keinginan masyarakat Kota Surabaya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, Machfud punya integritas dalam menjalankan tugas. Terbukti Cak Machfud terbukti menjalankan amanat. Saat di kepolisian, Cak Mahfud berhasil menuntaskan tugas sebagai abdi negara. Kemudian saat menjadi tim sukses Jokowi, Cak Machfud berhasil membawa pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang di Jawa Timur. Oleh karenanya, dia tidak khawatir untuk mengamanahkan posisi Wali Kota Surabaya kepada pria kelahiran Ketintang itu.

“Pak Machfud Arifin ini saya tahu disiplin dalam menjalankan tugas. Jika beliau memiliki rencana memajukan Kota Surabaya, Insya Allah akan terealisasi,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan tokoh agama setempat, M. Yasak. Dia menuturkan, warga Surabaya sudah lama menantikan pemimpin yang mau berkolaborasi dengan warganya. Dia melihat karakter tersebut ada pada sosok Machfud Arifin.

“Pak Machfud Arifin, Insya Allah yakin dapat membawa perubahan lebih baik untuk masyarakat Surabaya. Beliau terbukti peduli dan juga memiliki rencana untuk menggerakkan lagi roda perekonomian. Beliau adalah pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Kota Surabaya,” pungkas Yasak. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar