Politik Pemerintahan

Warga Sambut Baik Operasi Gabungan Satpol PP Kabupaten Kediri Bersama Muspika

Kediri (beritajatim.com) – Satpol PP Kabupaten Kediri menggelar operasi gabungan bersama Muspika Kecamatan Ngasem. Operasi dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Kediri tersebut mendapatkan respon baik dari warga dan pedagang kaki lima.

Operasi pernertiban protokol kesehatan sekaligus sosialisasi Surat Edaran Bupati Kediri nomor 188.45/2045/418.74/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Viruses Disease 2019.

 

Anggota Satpo PP bersama Muspika Kecamatan Ngasem, menghimbau kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk menjual dagangannya dengan cara take away atau dibungkus. Dari himbauan tersebut pedagang dan pembeli justru merasa dekat dengan pemerintah.

Menurut Sirojul Mufti, salah satu pembeli penyetan di jalan Erlangga, sosialisasi dan himbauan tersebut mampu mengurangi mobilitas warga yang dapat meningkatkan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kediri.

“Ya tadi (kita) pembeli dihimbau untuk membungkus pesanannya. Alhamdullillah petugasnya ramah,” terangnya.

Menurut Camat Ngasem, Ary Budianto, Muspika Kecamatan Ngasem dan Satpol PP setiap hari menggelar operasi tersebut untuk selalu mengingatkan masyarakat Kediri akan bahaya covid-19.

“Kita lakukan setiap hari, memang harus mengingatkan. Alhamdulillah respon warga hari ini begitu baik,” ujar Ary. [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar