Politik Pemerintahan

Warga Rusun Serbu Sembako Murah Relawan Jokowi-Ma’ruf

Surabaya (beritajatim.com) – Warga Rusun Sumbo Kecamatan Simokerto Surabaya rela berdesakan untuk membeli paket sembako murah yang digelar tim relawan Jokowi-Ma’ruf. Warga yang sebagian besar ibu-ibu ini merasa senang dengan adanya penjualan sembako murah ini, karena bisa menghemat uang belanja sehari-hari.

Meski antre lama dan harus berdesakan, namun warga rusun Sumbo tersebut mengaku senang bisa membeli paket sembako murah ini. Pasalnya, paket sembako senilai Rp 50 ribu tersebut hanya dibeli warga dengan menggunakan kupon Rp 20 ribu, yang telah disediakan oleh panitia.

“Iya murah sekali kalau dibandingkan beli di toko, paket sembako ini sangat murah, kalau ditotal sekitar Rp 50 ribu. Di sini cuma Rp 20 ribu,” ujar Khotimah salah seorang warga rusun Sumbo, sambil menunjukkan isi paket sembako yang dibelinya.

Sementara itu, tim relawan Jokowi-Ma’ruf mengatakan pihaknya menggelar seribu paket sembako murah ini untuk membantu meringankan kebutuhan hidup warga rusun sumbo, yang rata-rata kesulitan ekonomi. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada mereka yang kurang mampu. Selain itu, juga bentuk kewajiban moral kita sebagai pendukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Rony Firmansyah, panitia tim relawan Jokowi-Ma’ruf.

Paket sembako murah ini sendiri berisi beras 1 kilo gram, gula 1 kilogram, minyak 1 liter, mie instan, kecap, kopi dan teh. Diharapkan dengan kedekatan ini, warga bisa mengingat program Jokowi-Ma-ruf dan memilihnya saat pilpres 2019 nanti. Ke depannya, relawan capres cawapres nomor urut 01 ini akan menggelar sembako murah di tempat lainnya di sejumlah kecamatan di Surabaya. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar