Politik Pemerintahan

Warga Nilai MPP Pamekasan Mudahkan Pelayanan

Pamekasan (beritajatim.com) – Keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pamekasan, yang berpusat di Gedung Islamic Centre Jl Raya Panglegur, dinilai sangat membantu dan mempermudah proses pelayanan administrasi.

Hal itu disampaikan salah satu warga asal Kelurahan Patemon, Nuraini yang mengurus Pembuatan AK1 alias Kartu Kuning ke stand Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pamekasan, Rabu (27/2/2019).

“Alhamdulillah, prosesnya (pembuatan AK1) cepat dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit sudah selesai. Terpenting persyaratannya dilengkapi dulu,” kata Nuraini kepada beritajatim.com.

Tidak hanya itu, ia juga mengaku senang dengan proses pelayanan yang diberikan oleh para petugas Disnakertrans Pamekasan. “Para petugas juga memberikan pelayanan terbaik dan terbilang sangat melayani,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah stand di MPP Pamekasan juga dilengkapi dengan berbagai banner yang berisi berbagai petunjuk pelayanan. Kondisi tersebut membuat masyarakat tidak kebingungan dalam mengurus berbagai layanan administrasi yang dibutuhkan.

Hanya saja pada pusat layanan satu atap tersebut, terdapat satu stand yang terbilang sangat banyak didatangi pengunjung, yakni di stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Pamekasan.

Bahkan kursi antrean yang disediakan terbilang tidak cukup, kondisi tersebut membuat sebagian warga yang mengurus administrasi berupa e-KTP, Kartu Keluarga dan lainnya harus berdiri dan terkesan kurang teratur. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar