Politik Pemerintahan

Warga Menilai QA Cukup Merakyat

Gresik (beritajatim.com) – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim-dr. Asluchul Alif (QA) telah menjadi perhatian tersendiri di kalangan masyarakat. Selama dua hari terakhir dalam agenda sambung rasa di Kecamatan Balongpanggang dan Benjeng, Gresik.

Paslon nomor urut 1 itu ternyata menyisakan kesan yang positif. Bahkan, dinilai sebagai pribadi yang merakyat dan mudah akrab oleh masyarakat.

Di Desa Doho Agung, Kecamatan Balongpanggang misalnya. Nenek Genah, begitu biasa dipanggil mengaku, cukup mengenal dengan M.Qosim. Bukan karena seringnya bertemu tapi lebih dikarenakan kebiasan Wakil Bupati (Wabup) Gresik dua periode tersebut gemar bersholawat.

Sontak dirinya pun mengaku sangat senang setelah mendengar kabar rencana kehadiran Qosim di desanya dalam acara sambung rasa. Kendati usianya sudah menginjak 70 tahun, tapi nenek Genah justru bersemangat hadir sehingga bisa bertemu langsung dengan sosok cabup yang pernah dinobatkan sebagai guru teladan tersebut.

“Monggo pinarak (Pak Qosim silahkan duduk),” ucap Genah nenek ketika menyambut kedatangan cabup nomor urut 1 di rumahnya, Selasa (13/10/2020).

Diakui, M. Qosim dirinya memang sering datang ke desa tersebut dalam beberapa acara.

“Pak Qosim, orangnya murah senyum dan sangat suka kepada rakyat kecil. Opo mane Pak Qosim kuat agomone, sholawatane mantep (apalagi Pak Qosim kuat agamanya dan sholawatannya juga mantap),” ujar Genah.

Hal senada juga dikemukakan oleh tokoh masyarakat Desa Pundut Trate, Benjeng, Abdul Rohim. Menurutnya, dirinya sudah kenal lama sewaktu menjabat kepala sekolah.

“Saat itu saya sebagai wali murid dan sempat mendengarkan pidatonya. Nah, sejak waktu itulah saya menilai bahwa orang ini bagus sekali,” ungkapnya.

Abdul Rohim menambahkan, meski pernah menduduki sebagai Wabup Gresik. Dia M.Qosim sangat merakyat. Tidak merasa malu untuk dekat dengan masyarakat di bawah.

“Saya ini kan orang biasa. Tidak punya jabatan apa-apa, hanya sebagai petani biasa pernah saya undang acara, ternyata beliau berkenan datang. Bahkan, tidak hanya saya, diundang warga biasa yang lainnya juga mau hadir. Itu, yang membuat saya semakin mantap dan tidak bisa pindah pilihan kepada calon lainnya,” imbuhnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar