Politik Pemerintahan

Warga Medokan Asri Senang Terima Paket Sembako dari Khofifah

Surabaya (beritajatim.com) – Semarak Merdeka Pangan Jatim dirasakan begitu meriah oleh Yuyuk, warga Medokan Asri Barat VIII Surabaya.

Bagaimana tidak, warga satu ini mendapatkan paket sembako gratis dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa setelah berbelanja online di Lumbung Pangan Jatim, Senin (17/8/2020).

Ia menjadi pelanggan yang beruntung hari ini dari total 75 pembeli beruntung lain yang mendapatkan paket sembako gratis dari gubernur dalam momen peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

“Alhamdulillah, nggak menyangka saya akan dapat. Tadi memang saya belanja online di Lumbung Pangan Jatim. Setelah saya transfer saya kira mungkin besok diantarnya belanjaan saya, tapi ternyata langsung hari yang sama dan dapat sembako gratis lagi dari ibu gubernur, terima kasih Lumbung Pangan Jatim,” kata Yuyuk.

Ia mengaku bukan sekali ini berbelanja di Lumbung Pangan Jatim. Yuyuk merasakan betul manfaat belanja di Lumbung Pangan yang merupakan program Gubernur Jawa Timur tersebut.

Sebab yang pertama, dengan belanja online di lumbung pangan, ia tak perlu repot keluar rumah dan cukup memilih belanja online bisa lewat website, lewat WhatsApp, bisa COD atau bahkan bisa juga lewat aplikasi.

“Di era new normal, di tengah pandemi seperti ini, layanan seperti ini sangat membantu. Semua bahan sembako ada, dan yang penting lebih murah dan lebih murah dan mudah,” imbuh Yuyuk.

Hal serupa juga dirasakan oleh Narwati, warga Pucang Jajar Timur Gang 2 Kota Surabaya. Ia juga menjadi pelanggan beruntung yang dapat sembako gratis dari Gubernur Khofifah lewat Lumbung Pangan Jatim.

Saat menerima sembako gratis tersebut, ia juga menyampaikan bahwa adanya lumbung pangan jatim membawa banyak kemudahan baginya dan keluarga.

“Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya karena Covid-19, saya sudah belanja di lumbung pangan dan sangat terbantu sekali karena kami tidak perlu ke pasar. Meminimalisir kontak dengan dunia luar, karena kan kita tidak tahu siapa saja yang terinfeksi,” kata Narwati.

Untuk itu, ia bersyukur program Lumbung Pangan Jatim terus diperpanjang dan bahkan kini telah diperluas bisa diakses oleh warga Jatim di 38 kabupaten/kota. Ia berterima kasih juga karena sudah diberikan sembako gratis usai belanja di Lumbung Pangan Jatim secara online.

Sementara itu,.Ketua Tim Pelaksana Lumbung Pangan Jatim Mirza Muttaqien mengatakan bahwa program bagi-bagi paket sembako gratis senilai kurang lebih Rp 75.000 ini berlangsung selama 17 hari hingga tanggal 31 Agustus 2020 mendatang.

Paket sembako gratis dan bebas biaya pengiriman (free ongkir) itu diberikan khusus untuk 75 pembeli Lumbung Pangan Jatim yang beruntung setiap harinya.

Dengan rincian 17 pembeli yang beruntung berbelanja via COD, 8 pembeli yang beruntung berbelanja via WA, 45 pembeli yang beruntung berbelanja via Web/Apps dan 5 pembeli yang beruntung berbelanja di outlet/via pre-order.

“Sesuai arahan ibu gubernur, kami memprioritaskan memberikan sembako gratis pada pelanggan Lumbung Pangan Jatim yang telah belanja lewat banyak channel online yang telah kami sediakan. Bisa belanja lewat website, aplikasi resmi kami, bahkan bisa lewat WhatsApp dan COD,” kata Mirza.

Dengan begitu, maka di era new normal seperti ini masyarakat bisa lebih terbiasa untuk berbelanja dan bertransaksi secara online. Lewat sistem belanja by WhatsApp dan COD, bahkan pelanggan yang kesulitan melakukan transaksi online via perbankan tetap bisa dilakukan karena sistemnya bayar di tempat.

“Yang bisa dapat sembako gratis dari ibu gubernur ini tidak hanya dari Kota Surabaya saja, tapi kini seluruh wilayah Jatim di 38 kabupaten kota sudah terjangkau layanan Lumbung Pangan, jadi semua bisa berpeluang mendapatkan hadiah dari gubernur ini,” kata Mirza.

Bagi yang membutuhkan informasi lebih detail, Mirza mempersilakan warga Jatim untuk melihat website resmi Lumbung Pangan Jatim maupun akun instagram resmi mereka.

“Total sembako yang akan dibagikan dalam Semarak Merdeka Pangan Jatim ada sebanyak 1.275 paket sembako bagi pelanggan setia Lumbung Pangan Jatim. Jadi, masih banyak kesempatan,” pungkas Mirza. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar