Politik Pemerintahan

Warga Kurang Mampu Kediri Mulai Terima BPNT Sistem Distribusi Baru

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui e-warung mulai melakukan penyaluran terhadap Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk pereode bulan September 2019 ini. Ada yang berbeda dalam penyaluran kali ini, karena beras yang didistribusikan kepada masyarakat dari Badan Urusan Logistik atau  Bulog, sementara sebelumnya dari suplayer.

Pada perubahan skema penyaluran ini, ada beberapa kecamatan yang menjadi trial project. Salah satunya di Kecamatan Kras. Seperti misalnya melalui e-warung Ardhi Rakhimi Desa Karang Talun, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

Untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan jatah BPNT berupa paket sembako berupa, beras 10 kilogram dan telor atam 12 butir senilai Rp 110 ribu. Untuk beras yang disalurkan dari Bulog Sub Divre Kediri.

Septi, salah satu penerima BPNT mengaku berterima kasih dan merasa terbantu. Setelah melihat kondisi beras yang diberikan kali ini, menurutnya cukup baik dan layak untuk dikonsumsi.

“Alhamdulillah cukup terbantu yang. Bisa kita masak untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Septi usai menerima BPNT. Dia berharap, BPNT yang diberikan dapat merata untuk seluruh masyarakat kurang mampu.

Perlu diketahui, di wilayah Kecamatan Kras ini ada 3.032 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat. Jumlah penerima tersebar pada 16 desa. Ada beberapa desa yang menjadi proyek percontohan awal penyaluran BPNT. [nng/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar