Politik Pemerintahan

Warga Dusun Salam Suko Nilai Gus Muhdlor Sosok Tepat Pimpin Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Nomor 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi dinilai sebagai sosok yang paling tepat untuk memimpin Sidoarjo ke depan.

Hal tersebut disampaikan masyarakat Dusun Salam, Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo saat Cabup Sidoarjo yang diusung oleh PKB Sidoarjo itu melakukan sosialisasi untuk sharing bersama masyarakat terkait 17 Program Kerja Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi).

Gus Muhdlor melakukan sosialisasi ke Dusun Salam, Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo. Sosialiasi dilakukan untuk sharing bersama masyarakat terkait Program 17 Kerja MAS.

“Saya pertama kali tahu Gus Muhdlor pas beberapa hari yang lalu di acara debat publik di JTV. Melihat jalannya debat, dari pemaparan program yang disampaikan, saya yakin Gus Muhdlor calon pemimpin sangat layak dipilih. Sekarang bisa bertemu langsung begini, saya semakin yakin pada sosok Gus Muhdlor,” kata Muhammad Isa, Rabu (11/11/2020).

Dalam sosialisasi program tersebut, masyarakat banyak menanyakan program perluasan RTH. Hal ini dikarenakan masyarakat desa kekurangan lahan untuk aktivitas olahraga yang bisa menyatukan warga, seperti voli dan lainnya.

Gus Muhdlor menjelaskan program perluasan RTH yang ada di antara 17 Kerja MAS. Berdasarkan data tahun 2019 luasan RTH kita saat ini masih 26,5 hektar. “Nah, masterplan kita menargetkan ke depan untuk memperluas RTH sampai 2510,8 Ha dan itu sangat memungkinkan. Kita sudah hitung banyak lahan menganggur dan bisa dioptimalkan,” jelas Gus Muhdlor dalam sosialisasinya.

Muhammad salah seorang warga yang gemar olahraga voli menanggapi dengan antusias penjelasan Gus Muhdlor tentang perluasan RTH. Ia tahu bahwa lahan di perkotaan semakin sempit dan terlalu banyak polusi. “Yang suka olahraga kayaknya sia-sia karena setelah olahraga mereka kembali menghirup banyak polusi lagi,” tukasnya.

Setelah mendengarkan penjelasan Gus Muhdlor tentang perluasan RTH, dirinya dan warga lainnya baru tahu ternyata Sidoarjo bisa memaksimalkan lahan yang ada sampai 2000 hektar untuk jadi RTH. “Setelah penjelasan program dalam sosialisasi saya siap mendukung Gus Muhdlor dan meyakinkan ke warga lainnya, pilihan yang pas adalah Gus Muhdlor – Subandi,” paparnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar