Politik Pemerintahan

Warga Binaan Lapas Bojonegoro Bisa Mencoblos di Pemilu 2019

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sebanyak 436 Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro per 7 Januari 2019, ada sekitar 300 orang yang memiliki hak suara dalam Pemilu 2019.

Kepala Lapas Bojonegoro, Bambang Haryanto mengatakan, untuk memastikan pemilik hak suara itu, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan untuk melakukan perekaman e-KTP.

“Dari hasil perekaman ada sekitar 300 orang, tapi jumlahnya akan terus berubah karena ada keluar masuk warga binaan,” ujarnya, Minggu (13/1/2019).

Namun, pihaknya mengatakan jika sejauh ini ratusan penghuni Lapas yang memiliki hak suara tersebut belum pernah mendapat sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro. “Belum ada sosialisasi Pemilu di Lapas,” katanya.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin mengatakan, pelaksanaan sosialisasi pemilu tersebut dilakukan secara bertahap. Saat ini, kata dia, KPU sedang fokus sosialisasi kepada pemilih pemula.

“Jika dibandingkan dengan pemilih pemula lebih banyak di pemilih pemula, sehingga fokus sosialisasi kepada pemilih pemula,” ungkapnya. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar