Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Warga Berterima Kasih Rasakan Manfaat PKH Program Sapa Warga DPC PDIP Surabaya

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat saat kegiatan sapa warga di Krembangan Kidul, Rabu (1/12/2021).

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh partai berlogo banteng tersebut dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang dirasakan dampaknya pada semester Awal 2020.

“Saat itu suasananya mencekam, kami ingat betul saat DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya memulai membagikan pokak dan telur rebus ke – 31 kecamatan atas arahan Bu Risma dan Ketua Awi,” kata Achmad saat kegiatan sapa warga di Krembangan Kidul, Rabu (1/12/2021).

Achmad menambahkan, program kerakyatan yang digulirkan diantaranya membagikan sembako ke kampung – kampung hasil gotong royong segenap kader banteng di Surabaya, penyemprotan disinfektan, pembagian makanan tambahan dan masker.

“Alhamdulillah kondisi yang telah melandai ini, membuat kita semua tegak dan optimis menatap tahun 2022. Semoga harapan – harapan rakyat dapat terwujud ditahun mendatang,” tegasnya.

Ditempat yang sama Difa (22) Warga RW 12 juga menyampaikan terimakasih atas manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang dinilai sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup..

“Kita terbantu dengan PKH, saya harap dapat diperluas penerima manfaatnya sehingga lebih banyak lagi yang sejahtera,” ungkap Difa.

Merespons itu Achmad menyebut bahwa memang salah satu tujuan PKH adalah meningkatkan taraf hidup melalui akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Tak hanya itu, menurutnya PKH dinilai mampu mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan dan mendorong perubahan perilaku dan kemandirian keluarga penerima manfaat.

“Alhamdulillah, presidennya pak Jokowi dan Mensosnya bu Risma,” tandasnya.(asg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan