Politik Pemerintahan

Pilkada Gresik 2020

Warga Benjeng Eluk-Elukan Qosim-Alif

Gresik (beritajatim.com) – Paslon Cabup M.Qosim-Cawabup Asluchul Alif (QA) mendapat sambutan hangat dari warga Kecamatan Benjeng, Gresik. Kedatangan paslon nomor urut 1 itu, dieluk-elukan warga setempat untuk menyampaikan uneg-uneg-nya. Warga rela berjejer di pinggir jalan kampung tersebut terlihat begitu antusias.

M.Qosim dan dr.Alif kompak jalan kaki menyusuri jalan perkampungan dengan diiringi shalawat QA version, sambil menyalami satu persatu warga yang sudah menunggu di luar rumah. Bahkan banyak warga yang bergantian meminta foto bersama Cabup dan Cawabup dengan jargon ‘Gresik Ayem Tentrem’ tersebut.

Kegiatan blusukan QA ini tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Hal ini dilakukan karena masih di suasana pandemi Covid-19.

Salah satu warga Sinta (30), warga Purworejo mengaku senang dengan kedatangan M.Qosim dan dr Alif ke kampungnya. Apalagi selama ini warga mulai jarang bertemu dengan sosok mantan Wabup Gresik itu. “Pak Qosim biasanya datang ke sini dan mengisi kegiatan pengajian. Alhamdulillah sekarang bisa ketemu lagi,” ujarnya, Kamis (22/01/2020).

Hal yang sama dikemukakan oleh Mujaiyyah (42). Menurutnya, M.Qosim itu orangnya baik dan ramah. Jika ada masyarakat yang kurang mampu langsung bertindak. “Saya suka karena orangnya ramah, berpengalaman dan bisa ceramah agama. Kalau ada bencana juga langsung tanggap,” katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Lastia, warga setempat. Perempuan berusia 55 tahun itu mengakui, bahwa sosok M.Qosim memang sangat piawai dalam berceramah serta pecinta sholawat. “Biasanya setiap Jumat pagi ada sholawatnya Pak Qosim di Radio Gresik. Dan beliau itu sangat cocok jadi pemimpin Gresik bersama Pak Dokter Alif,” ungkapnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar